Olah Raga

Tiga Siswa SMAN 2 Wakili NTB di Kejurnas Atletik

259
×

Tiga Siswa SMAN 2 Wakili NTB di Kejurnas Atletik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Keikutsertaan tiga orang siswa SMAN 2 Kota Bima di Kejurnas Atletik yang dihelat di Mataram beberapa waktu lalu rupanya berbuah keberhasilan. Mereka memenangkan juara pertama dan menjadi wakil resmi Provinsi Nusa Tenggara barat (NTB) pada Kejurnas lainnya yang dalam waktu dekat akan digelar di jakarta.

kepala sekolah SMAN 2 Kobi
Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima, Drs. H. Syahbuddin. Foto: Kahaba.info

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima, Drs. H. Syahbuddin melaporkan, perkembangan tiga orang anak didiknya yang mengikuti Kejurnas Atletik berbuah hasil positif.  Usman, Qurais dan Wahidin yang notabene masih duduk di kelas II itu berhasil menyisihkan atlet-atlet lain dalam laganya di Kota Mataram. Bahkan, ketiganya keluar menjadi  juara pertama dan akan mewakili Provinsi NTB untuk kejuaraan yang sama pada tingkat yang lebih tinggi.

Tiga Siswa SMAN 2 Wakili NTB di Kejurnas Atletik - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, M. Qurais berhasil keluar sebagai juara pada jarak 100, 200 dan 400 meter. Kemudian Usman berhasil menyingkir lawan-lawannya pada jarak 800 meter dan Wahidin juga keluar sebagai juara pertama pada jarak 1500 meter.

“Luar biasa. Atas prestasi itu, kami mewakili pihak sekolah mengucapkan selamat dan ikut bangga,” ujarnya ketika ditemui di sekolah tersebut beberapa waktu lalu.

Untuk mempersiapkan para atlet daerah itu dalam kompetisi di ibukota negara, Syahbuddin melaporkan ketiganya telah diberangkatkan ke Jakarta pada hari ini (1/4/2013). Selama disana, tiga siswanya tersebut tetap akan menjalankan latihan rutin untuk mempersiapkan pertandingan.  [BK]