Meriahkan HKN ke-58, Dikes Gelar Baksos dan sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menggelar bhakti sosial dan sejumlah perlombaan, mengikutsertakan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dengan bekerjasama dengan lingkup dunia pendidikan.

Meriahkan HKN ke-58, Dikes Gelar Baksos dan sejumlah Lomba - Kabar Harian Bima
Pertandingan Bola Voli dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang digelar Dikes Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Dikes Ahmad menyampaikan, rangkaian kegiatan yang mengangkat tema “Bangkit Indonesia Sehat Negeriku” ini merupakan bentuk sosialisasi pemerintah pada masyarakat, untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya berolahraga demi kesehatan tubuh, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.



“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban antar Nakes, mengingat agenda ini sempat tertunda karena pandemi,” ujarnya, Selasa (22/11).

Baca:   Info Hoax Jadi Tantangan Program Vaksin Covid

Ia menjelaskan, bhakti sosial dan sejumlah lomba yang diadakan seperti skrining kesehatan, donor darah, senam sehat kemudian lomba tarik tamalbang, bola voli, futsal, bridge hingga karaoke.

“Sembari menggelar lomba, kami juga tetap terus mengkampanyekan program vaksinasi. Agar masyarakat terlindungi dari serangan virus dan penyakit,” katanya.

Ahmad menambahkan, melalui lomba tersebut diimbau pada Nakes untuk tetap selalu memberikan pelayanan dengan baik, ikhlas dan sabar pada masyarakat.

Baca:   Holyfield Miliki Utang Rp 154 M

“Selain menjaga kebugaran dan semangat kebersamaan, Nakes juga memiliki tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat dengan pelayanan kesehatan maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar