Kabar Kota Bima

182 JCH Kota Bima Diberangkatkan 14 Juni

1165
×

182 JCH Kota Bima Diberangkatkan 14 Juni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 182 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bima kini mempersiapkan diri untuk berangkat ke untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

182 JCH Kota Bima Diberangkatkan 14 Juni - Kabar Harian Bima
Kasi Haji Kemenag Kota Bima, H Eka Iskandar. Foto: Red

Kasi Haji Kemenag Kota Bima H Eka Iskandar menyampaikan, saat ini administrasi dan dokumen pendukung lainnya sudah lengkap, dan dapat dipastikan seluruh JCH bisa mengikuti rangkaian rukun Islam ke-5 tersebut dengan penuh khusuk.

182 JCH Kota Bima Diberangkatkan 14 Juni - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah semua syarat telah terpenuhi, mulai dari paspor, bio Visa, Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), surat keterangan sehat, kemudian surat vaksin bebas meningitis dan influenza serta syarat pendukung lain,” ujar H Eka, Senin 29 Mei 2023.

Guna mendukung kelancaran keberangkatan para JCH, pihaknya dengan pemerintah daerah telah melaksanakan rapat bersama pemangku kebijakan, membahas kelengkapan sarana dan prasarana untuk keberangkatan JCH dari Kota Bima menuju asrama haji Kota Mataram hingga bertolak menuju Kota Jedah Arab Saudi.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, kemudian diselaraskan dengan pihak Kanwil Kemenag NTB, rombongan JCH Kota Bima masuk dalam kloter 8 siap berangkat dari daerah tanggal 14 Juni 2023 menggunakan transportasi pesawat.

“Kemudian akan istirahat selama 1 hari di Asrama Haji Kota Mataram, pada hari berikutnya yaitu tanggal 16 Juni 2023 langsung bertolak menuju Arab Saudi,” katanya.

H Eka menambahkan, berdasarkan informasi sementara yang baru diterima dari Kemenag Pusat bahwa Provinsi NTB juga akan mendapat kuota tambahan sekitar 400 orang JCH. Jika ini sudah fix dan mendapat persetujuan secara resmi, maka diperkirakan JCH yang masuk dalam cadangan tahun depan akan ikut berangkat tahun ini.

“Untuk tambahan JCH cadangan ini, kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” pungkasnya.

*Kahaba-04