Olah Raga

Wakil Ketua KONI NTB Sentil Pengurus Cabor, Fokus Pembinaan Atlet, Bukan Berkonflik

188
×

Wakil Ketua KONI NTB Sentil Pengurus Cabor, Fokus Pembinaan Atlet, Bukan Berkonflik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua Umum KONI NTB Yusnaini Nurdin saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Bima, Senin 14 Oktober 2024, menekankan pentingnya pembinaan atlet.

Wakil Ketua KONI NTB Sentil Pengurus Cabor, Fokus Pembinaan Atlet, Bukan Berkonflik - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua Umum KONI NTB Yusnaini Nurdin. Foto: Bin

Dirinya memberikan catatan keras kepada pengurus cabang olahraga (Cabor) agar tidak hanya sibuk berkonflik, tetapi mengabaikan pembinaan dan kegiatan olahraga yang berkelanjutan.

“Organisasi ini ada karena ada atletnya. Jangan sampai Cabor hanya berkelahi, berkelahi saja, tapi mengabaikan pembinaan. Pastikan ada kegiatan yang teratur, terus lakukan pelatihan dan pertandingan, karena itu adalah urat nadi dari organisasi olahraga,” tegas Yusnaini.

Ia juga mengingatkan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2024 semakin dekat. Oleh karena itu, KONI dan pengurus Cabor harus segera menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk bertanding pada ajang bergengsi tersebut.

“Porprov sudah semakin dekat, mohon siapkan atlet-atlet yang akan berlaga pada Porprov 2024 dengan sebaik-baiknya. Ini momen penting untuk menunjukkan hasil pembinaan kita selama ini,” lanjutnya.

Selain itu, Yusnaini menegaskan terkait aturan mutasi atlet, di mana perpindahan atlet antar daerah tidak diperbolehkan setelah tanggal 31 Desember 2024. Hal ini bertujuan untuk menjaga keadilan dan profesionalisme dalam pembinaan atlet di setiap daerah.

“Mutasi atlet tidak boleh dilakukan di atas 31 Desember 2024. Aturan ini harus dipatuhi agar proses pembinaan berjalan dengan baik dan adil, kita akan turun juga melakukan sosialisasi,” katanya.

Musorkotlub KONI Kota Bima ini tambahnya, diharapkan menjadi momentum penting untuk meningkatkan kualitas pembinaan atlet dan memperkuat kolaborasi antar Cabor demi kemajuan olahraga di Kota Bima dan NTB secara keseluruhan.

*Kahaba-01