Kabar Kota Bima

Lampu Jalan Jalur Dana Traha Mati Total, Rawan Tindak Kriminal

556
×

Lampu Jalan Jalur Dana Traha Mati Total, Rawan Tindak Kriminal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lampu jalan dari arah Kelurahan Dara menuju jalur pegunungan Dana Traha sekitar 4 bulan terakhir mati total. Kondisinya yang kini gelap gulita tentu saja akan sangat membahayakan para pengguna jalan.

Lampu Jalan Jalur Dana Traha Mati Total, Rawan Tindak Kriminal - Kabar Harian Bima
Ketua Karang Taruna Dana Traha Kelurahan Dara Abdul Halik. Foto: Deno

Ketua Karang Taruna Dana Traha Kelurahan Dara Abdul Halik menyampaikan, akan sangat dikhawatirkan jika lampu jalan itu tidak segera dinyalakan. Selain mengakibatkan kecelakaan, juga sangat rawan terjadinya tindak kriminal.

Lampu Jalan Jalur Dana Traha Mati Total, Rawan Tindak Kriminal - Kabar Harian Bima

“Gelap sudah berbulan-bulan, rawan jambret, Curas serta tindakan kriminal berbahaya lain,” ungkap Halik, Jumat (17/12).

Mewakili warga Kelurahan Dara, ia sangat berharap pada Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait agar segera memperbaiki lampu jalan tersebut. Karena warga setempat juga rutin membayar Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

“Kan untuk PPJ sebesar 10 persen. Jangan pajak saja ditarik ke masyarakat, sementara timbal baliknya tidak ada,” sorotnya.

Ia menegaskan, penting agar pemerintah segera merespon keluhan warga itu. Sebelum ada kejadian yang sama-sama tidak diinginkan.

“Jangan menunggu korban dulu baru merespon,” kritik Halik.

Dia mengungkapkan, beberapa hari lalu terjadi kecelakaan tunggal truk, hanya saja tidak ada korban jiwa. Hal itulah yang dikhawatirkan bersama. Belum lagi dengan ancaman kriminal yang memang marak terjadi di jalur tersebut.

“Jangankan malam hari dalam kondisi gelap, siang hari saja di jalur itu sering terjadi tindak kriminal,” pungkasnya.

*Kahaba-05