Kabar Kota Bima

Pemerintah Kota Bima Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

574
×

Pemerintah Kota Bima Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Setda menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Masjid HM Nor A Latif Jumat (4/11). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Bima HM Lutfi, Seksa H Mukhtar Landa, Ustadz H Adnin serta seluruh pejabat instansi, tokoh agama dan masyarakat.

Pemerintah Kota Bima Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Kabar Harian Bima
Kegiatan Maulid Nabi yang digelar Pemkot Bima. Foto: Ist

Wali Kota Bima HM Lutfi menyampaikan, peringatan maulid merupakan momentum yang rutin dilaksanakan setiap tahun, karena hari yang mulia dan agung karena kehadiran baginda Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi.

“Lahirnya baginda Rasulullah diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridho Allah SWT,” ujarnya.

Lutfi menjelaskan, peringatan Maulid Nabi juga menjadi momen untuk menggugah kesadaran umat agar senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umat manusia dan seluruh alam dalam kehidupan sehari-hari.

“Maulid Nabi hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai rahmatan lil alamin, juga dapat diartikan bahwa dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi manfaat pada lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara itu, Ustadz H Adnin dalam tausyahnya mengungkapkan, saat baginda Nabi Muhammad SAW lahir dalam beberapa riwayat disebutkan saat itu alam semesta ikut bergembira, udara sangat sejuk, langit begitu teduh, pohon tumbuh subur dan berbuah dengan sempurna.

“Baginda Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kita untuk saling menghormati dan berhubungan baik dengan sesama manusia. Maka dari itu mari kita dapat meniru perilaku beliau dalam menerapkan akhlak dan tingkah laku di kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

*Kahaba-04