Kabar Kota BimaPendidikan

Dikpora Gelar Penguatan dan Penanganan Stunting Lingkup Satuan Pendidikan

732
×

Dikpora Gelar Penguatan dan Penanganan Stunting Lingkup Satuan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima H Supratman membuka secara resmi membuka kegiatan, penguatan dan pendampingan penanganan stunting lingkup satuan pendidikan.

Dikpora Gelar Penguatan dan Penanganan Stunting Lingkup Satuan Pendidikan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala Dinas Dikpora Kota Bima dengan peserta kegiatan penurunan angka stunting. Foto: Eric

Kegiatan yang digelar di Aula TK Pembina Kota Bima, Kamis 9 November 2023 itu dihadiri Kabid PNF Zainuddin, Kasi PTK PAUD dan PNF Arif Rahmansyah, pemateri Sri Rahayu Ningsih dan Henny Kurniati, serta perwakilan kepala satuan pendidikan.

Supratman menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada program pemerintah daerah sebagai upaya pencegahan serta penurunan stunting yang telah menjadi agenda prioritas nasional.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden kepada kepala daerah agar serius dan fokus pada program penurunan stunting,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemerintah saat ini tengah serius menangani masalah stunting di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan program-program yang dilakukan oleh kementerian guna menurunkan angka stunting di Indonesia. Di antaranya dengan intens melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian (KSP) dalam intervensi gizi terintegrasi.

“Pemerintah pusat melalui kementrian berkontribusi untuk penanganan dan penurunan angka stunting. Tujuannya untuk mendorong terpenuhinya capaian indikator Renstra nasional, dalam percepatan penurunan stunting sesuai amanat,” katanya.

Sementara itu, Kasi PTK Paud dan PNF Arif Rahmansyah dalam laporan mengungkapkan, peserta kegiatan ini diikuti oleh 41 Guru PAUD yang menjadi pelatih stunting kelurahan se-Kota Bima.

Penguatan dan pendampingan ini guna menambah kompetensi guru, sebagai subyek penunjang dalam upaya bersama penurunan dan pencegahan stunting di tingkat pendidikan awal.

*Kahaba-04