Kabar Kota Bima

FPKT Kota Bima Bimtek Wujudkan SDM Unggul dan Mandiri

515
×

FPKT Kota Bima Bimtek Wujudkan SDM Unggul dan Mandiri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) untuk pengurus karang taruna mulai dari tingkat kelurahan hingga pengurus tingkat Kota Bima, Kantor Perpustakaan Kota Bima, Rabu (9/11).

FPKT Kota Bima Bimtek Wujudkan SDM Unggul dan Mandiri - Kabar Harian Bima
Bimtek yang dihelat FPKT Kota Bima di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Foto: Deno

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 1 Setda Kota Bima H Gawis, Ketua DPRD sekaligus Ketua MPKT Alfian Indra Wirawan, Kadis Sosial Yuliana dan sejumlah pejabat Pemkot Bima.

FPKT Kota Bima Bimtek Wujudkan SDM Unggul dan Mandiri - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Muslim menjelaskan, Bimtek digelar dengan tujuan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna yang unggul, mandiri dan bertanggung jawab.

“Juga yang terpenting agar lebih memahami cara administrasi dan tata kelola karang taruna yang baik dan sesuai aturan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua MPKT Alfian Indra Wirawan mengapresiasi kerja para pengurus FPKT Kota Bima yang memiliki visi meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota.

Kerja-kerja positif seperti ini, kata Alfian mesti disuport oleh Pemerintah Kota Bima, sebagai bentuk kepedulian dalam membangun generasi muda yang berkualitas.

“Meski anggaran tidak maksimal, niat dan kerja tulus jajaran pengurus FPKT Kota Bima patut kita apresiasi dan kita dukung,” katanya.

Ia juga berharap, FPKT bisa menjadi corong pemerintah dalam menyebarkan kebaikan dan informasi pembangunan.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Gawis saat sambutan juga mengapresiasi kegiatan yang digelar FPKT Kota Bima. Karena anggota karang taruna juga perlu didorong memiliki sumber daya manusia yang unggul dan mandiri.

Seperti, terus menjalin komunikasi dengan instansi terkait guna memaksimalkan pemberdayaan karang taruna mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Bima.

“Pemerintah juga siap mensuport program kerja dan visi membangun karang taruna sebagai mitra pemerintah,” tambahnya.

*Kahaba-05