Kabar Kota Bima

Harganas ke-30 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima Meriah dan Sukses

496
×

Harganas ke-30 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima Meriah dan Sukses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi NTB, Kamis 27 Juli 2023.

Harganas ke-30 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima Meriah dan Sukses - Kabar Harian Bima
Rangkaian kegiatan Harganas ke-30 yang dilaksanakan di Kota Bima. Foto: Ist

Tujuan umum diselenggarakan acara Harganas 2023 yakni mensinergikan gerak dan langkah Keluarga Indonesia mencegah stunting, terutama untuk menurunkan kembali angkat stunting serta menekan pernikahan usia anak.

Harganas ke-30 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima Meriah dan Sukses - Kabar Harian Bima

Wali Kota Bima mengucapkan selamat datang Kepada Inspektur Utama BKKBN RI, Gubernur dan seluruh Bupati dan Wali Kota beserta seluruh jajaran se-Provinsi NTB, karena telah menyempatkan hadir pada kegiatan Harganas ke-30.

“Kami sangat berterima kasih karena telah menjadikan kami tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Besar Nasional ke-30, ini merupakan kali pertama dilaksanakan setelah 3 tahun masa Pandemi tidak terselenggara sebagaimana mestinya,” ujar Wali Kota Bima.

Lutfi menjelaskan, Kota Bima saat ini mengalami penurunan angka stunting dari tahun ke tahun, dan saat ini diangka 12,7 persen tentunya Wali Kota berharap ke depan tetap bisa dipertahankan.

“Alhamdulillah Kita di Kota Bima kini meraih penghargaan Kota Layak Anak dengan Kategori Nindya, hal tersebut menandakan keseriusan pemerintah menangani berbagai macam persoalan yang terkait dengan penurunan stunting,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan peran keluarga serta Stakeholder terkait dalam pencegahan stunting, tanpa kerjasama dan koordinasi semua pihak kegiatan penurunan stunting tidak akan berjalan dengan baik serta bisa menjalin forum silaturahmi yang baik.

Inspektur Utama BKKBN RI, Irtama menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTB, Pemkot Bima serta seluruh Stakeholder karena telah mendukung kegiatan Harganas ke-30 sehingga berjalan dengan lancar dan meriah.

Dia mengaku bahwa Kota Bima sudah mengalami perubahan dan banyak kemajuan-kemajuan baik di bidang infrastruktur dan kesehatan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah mensukseskan kegiatan Harganas ke -30 ini, semoga angka stunting di Indonesia signifikan lebih menurun”, harapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKKBN RI. Gubernur NTB dan Tim Penggerak PKK, Walikota dan Bupati se-Provinsi NTB, beserta seluruh penggerak PKK Kota dan Kabupaten. Pimpinan Instansi Vertikal, Organisasi wanita se NTB, Kepala TVRI, Kepala Dinas BKKBN Prov NTB, FKPD Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, Kepala OPD se-Kota Bima.

*Kahaba-04