Kabar Kota Bima

Sidak Awal Tahun 2024, BKPSDM Kota Bima Catat Puluhan Pegawai Malas

1528
×

Sidak Awal Tahun 2024, BKPSDM Kota Bima Catat Puluhan Pegawai Malas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM turun Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca libur tahun baru 2024. Ini dilakukan untuk memantau kehadiran pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sebagai upaya pembinaan pegawai sesuai PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Sidak Awal Tahun 2024, BKPSDM Kota Bima Catat Puluhan Pegawai Malas - Kabar Harian Bima
BKPSDM saat sidak hari pertama kerja tahun baru 2024. Foto: Eric

“Sidak ini merupakan bagian dari pengawasan untuk melihat langsung disiplin kerja pegawai lingkup satuan kerja,” katanya, Selasa 2 Januari 2024.

Sidak Awal Tahun 2024, BKPSDM Kota Bima Catat Puluhan Pegawai Malas - Kabar Harian Bima

Wahid mengungkapkan, dari puluhan SKPD yang disidak, puluhan pegawai tidak masuk kerja atau menambah waktu libur tahun baru.

Yang paling sedikit tingkat kehadiran pegawai di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, hanya 3 orang yang masuk kerja dari puluhan aparaturnya.

“Hasil rekapan kita masih menunggu informasi dari tim internal yang turun melakukan Sidak, tapi yang pasti puluhan pegawai yang tidak kembali masuk kerja,” katanya.

Mantan Sekwan itu menambahkan, pegawai yang melanggar aturan tersebut maka Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dipotong sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Adapun alasan pegawai tidak masuk kerja seperti, sakit, izin cuti dan tanpa keterangan. Tapi yang dipotong TPP, khusus yang tidak masuk kerja tanpa keterangan,” tambahnya.

*Kahaba-04