Kabar Kota Bima

Diskoperindag Kota Bima Sukses Gelar Kompetisi Wirausaha Muda

953
×

Diskoperindag Kota Bima Sukses Gelar Kompetisi Wirausaha Muda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperindag Kota Bima menggelar kompetisi wirausaha muda di gedung PLUT, Jumat malam 1 Desember 2023. Kegiatan yang diikuti 34 wirausaha dan perwakilan UMKM tersebut berjalan sukses.

Diskoperindag Kota Bima Sukses Gelar Kompetisi Wirausaha Muda - Kabar Harian Bima
Foto bersama Sekda, Kepala Diskoperindag dengan peserta wirausaha muda. Foto: Ist

Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap instansi terkait, yang mampu menggelar kegiatan positif tersebut dengan menghadirkan peserta yang membawa ide kreatif dan inovatif selama event berlangsung.

“Sesuai arahan PJ Wali Kota Bima, beliau sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para wirausaha muda kita, mereka adalah penggerak utama pertumbuhan ekonomi Kota Bima,” ujarnya.

Mukhtar mengutip pernyataan kepala daerah, bahwa dengan adanya lomba tersebut maka pemerintah daerah memiliki komitmen untuk memperhatikan dan mendukung Wirausaha dan UMKM yang ada di Kota Bima.

“Salah satu wujud komitmen Pj Wali Kota Bima, penggunaan Sarung Nggoli sebagai pakaian dinas resmi Pemerintah Kota Bima setiap hari Jumat. Tentu keputusan ini sebagai bentuk memajukan sektor Wirausaha dan melestarikan budaya lokal serta memperkuat identitas daerah,” katanya.

Tak hanya itu sambungnya, harapan dari PJ Wali Kota Bima untuk acara seperti ini bisa terus intens dilaksanakan. Karena terdapat 2.000 lebih usaha yang ada di daerah, namun yang ikut dalam kompetisi hanya 34 UMKM.

“Untuk itu PJ Wali Kota Bima berharap karena acara ini dilakukan satu kali dalam dua tahun, beliau mengharapkan dua tahun kemudian peserta yang mengikuti event ini akan lebih banyak lagi,” harapnya.

Kepala Diskoperindag Kota Bima H Tafsir menitipkan pesan bagi para wirausaha muda untuk memperhatikan sisi tanggung jawab sosial. Karena keberhasilan bisnis bukan hanya diukur dari keuntungan semata, tetapi juga dari dampak positif yang dihasilkan bagi lingkungan, kesejahteraan masyarakat, dan keberlanjutan ekonomi.

Adapun peserta yang berhasil dengan juara pertama mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 20 juta, kemudian Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga.

*Kahaba-04