Kabar Kota Bima

Ini Deretan Program Prioritas Pj Wali Kota Bima

1444
×

Ini Deretan Program Prioritas Pj Wali Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum telah menetapkan sejumlah program prioritasnya yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah penting di Kota Bima.

Ini Deretan Program Prioritas Pj Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum. Foto: Ist

Salah satu prioritas utamanya adalah mengatasi krisis air bersih yang telah lama dirasakan warga. Rum menyadari bahwa masalah ini sangat penting karena kebutuhan hidup sehari-hari.

Ini Deretan Program Prioritas Pj Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Air bersih menyangkut hajat hidup orang banyak,” katanya saat diwawancara doorstop oleh sejumlah pekerja media di Kantor Pemkot Bima, Jumat kemarin.

Selain itu, Pj Wali Kota Bima juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan kota agar terlihat bersih dan rapi. Upayanya melibatkan pengamanan agar sampah-sampah tidak berserakan di berbagai sudut Kota Bima

“Sehingga nanti dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi warga,” ujarnya.

Sebagai bagian dari inisiatifnya untuk memperindah kota, Rum juga merencanakan pembangunan Jogging Track di sekitar Pantai Amahami yang terletak di sekitar hutan bakau. Ini diharapkan akan menjadi salah satu ikon wisata yang dapat dibanggakan.

“Selain ada Masjid Terapung, nanti warga juga bisa menikmati jogging di sana. Kita upayakan juga kebersihan yang tetap terjaga,” terang Rum.

Kemudian dalam upayanya untuk mengembangkan ekonomi daerah, dirinya berkomitmen untuk menghadirkan investasi yang bermanfaat. Meskipun nanti belum selesai dalam setahun kepemimpinannya, paling tidak langkah awal telah diambil.

Seperti mendirikan pabrik pengolahan bawang. Hal ini diharapkan dapat membantu petani yang sering menghadapi masalah over produksi dan kekurangan pasar.

“Dengan adanya pabrik, bawang dapat diolah langsung, mengurangi potensi pemborosan dan kerugian petani,” jelasnya.

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), PJ Wali Kota juga merencanakan pembangunan fasilitas Docking Kapal di Pelabuhan Bima.

Langkah ini diharapkan dapat memudahkan arus logistik dari NTB dan NTT ke Bima. Karena selama ini lebih sering ke Surabaya.

“Tentu ini akan memberikan dampak positif pada perekonomian kota dan peningkatan PAD,” terang Rum.

*Kahaba-01