Kabar Kota Bima

ASN Minta Wali Kota Bima Copot Kadis Sosial, Mobil Tangki Dinas Dipakai Kepentingan Profit

1673
×

ASN Minta Wali Kota Bima Copot Kadis Sosial, Mobil Tangki Dinas Dipakai Kepentingan Profit

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Advokasi Sosial Nusantara (ASN) menggelar aksi demontrasi di depan kantor Wali Kota Bima, Senin 30 Oktober 2023, mendesak Pj Wali Kota Bima agar segera mencopot Kepala Dinas Sosial Kota Bima, karena diduga menyalahgunakan wewenang dalam menjalan tugas.

ASN Minta Wali Kota Bima Copot Kadis Sosial, Mobil Tangki Dinas Dipakai Kepentingan Profit - Kabar Harian Bima
ASN saat aksi di depan Kantor Pemkot Bima. Foto: Ist

Korlap ASN, Fauzi mengungkapkan, terdapat temuan penyalahgunaan wewenang oleh Kepala Dinas Sosial, yakni memanfaatkan armada mobil tangki air bersih untuk kepentingan perusahaan yang dikelola oleh anaknya.

“Ini jelas menyalahkan kewenangan, mobil dinas dipakai untuk kepentingan lain,” ungkapnya.

Selain menyalahgunakan mobil tangki air, ASN juga menuding kepala Dinas Sosial Kota Bima diduga terlibat politik praktis dengan mengampanyekan suami dan anaknya yang saat ini berstatus Bacaleg, melalui program-program Dinas Sosial.

Dengan adanya praktik kebijakan yang melenceng dengan memanfaatkan kekuasaan kearah yang diharamkan oleh UU tentang penyalahgunaan wewenang, pihaknya sangat mengharapkan respon dari PJ Wali Kota Bima untuk segera memproses yang bersangkutan melalui jalur-jalur tertentu menurut hukum yang berlaku.

Massa aksi juga mengecam keras penyalahgunaan fasilitas negara oleh kepala dinas sosial untuk kepentingan korporasi yang berorientasi profit.

“Untuk menjemput semangat reformasi birokrasi PJ Wali Kota Bima maka dengan ini kami meminta kepada PJ Wali Kota Bima untuk segera mencopot Kepala Dinas Sosial,” tegasnya.

Aksi ASN ini, selain menyoroti Kepala Dinas Sosial, juga menyampaikan beberapa tuntutan, seperti mendesak PJ wali kota bima untuk menambah armada mobil tangki penyuplai air bersih.

Kahaba-01