Dinas PUPR Bersihkan Sampah Menumpuk di Selokan Samping Kantor Walikota

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membersihkan sampah yang menumpuk di selokan samping timur kantor Walikota Bima, Selasa (29/1). Pembersihan itu hingga dilakukan sampai ke arah kantor Kelurahan Penatoi.

Sampah menumpuk di selokan samping Kantor Walikota Bima. Foto: Hardi

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR kota Bima Kurniatin mengatakan, pembersihan selokan ini dilakukan karena sampah sudah banyak yang menumpuk. Akibatnya, air tersumbat dan meluap hingga jalan raya dan halaman Kantor Walikota Bima.

“Kami membersihkan sampah 3 kali dalam sepekan. Tapi masih saja tetap banyak sampahnya,” ujar Kurniati.

Kata dia, ada beberapa tempat saluran air termasuk lubang gorong-gorong tersumbat dan semua itu dalam tahap pembersihan. Dan itu tetap dibersihkan agar air bisa mengalir dan tidak kembali tersumbat.

Menurutnya, khusus di selokan itu, air tersumbat disebabkan karena masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Padahal masyarakat perlu memilki kesadaran akan efek dari hal tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, lebih khusus aliran air dan gorong-gorong,” harap Ramli.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *