Kabar Bima

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima

1612
×

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Klinik Utama Amalia Medical Center Cabang Bima NTB baru-baru ini telah meraih perhatian publik, sebagai klinik unggulan yang menghadirkan peralatan medis rontgen canggih di kawasan ini.

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima - Kabar Harian Bima
Klinik Utama Amalia Medical Center. Foto: Ist

Direktur Utama Zainal Muhammad menjelaskan, Klinik yang beralamat di Jalan Sultan Muhammad Salahudin No.2, samping SPBU Panda tersebut menjadi yang pertama di Bima dengan memperkenalkan teknologi medis mutakhir untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima - Kabar Harian Bima

Dengan kehadiran alat medis rontgen canggih, Klinik Utama Amalia Medical Center menawarkan pelayanan diagnostik yang berkualitas tinggi dan akurat.

“Pasien akan dapat menikmati pengalaman pemeriksaan yang nyaman, aman, dan terpercaya,” ujarnya, Senin 10 Juli 2023.

Zainal menjelaskan, alat rontgen yang terinstall di klinik ini dikategorikan sebagai yang canggih dan modern yakni DIGITAL X-RAY ROBOTIC. Alat ini merupakan yang pertama di Provinsi NTB dan dapat memastikan hasil yang tepat waktu serta membantu para dokter dalam memberikan diagnosis yang lebih akurat.

“Juga tersedia peralatan Rekam Jantung/EKG 12 channel, Audiometri, Spirometri dan lain-lain,” sebutnya.

Sebagai bentuk pengakuan atas keberadaan Klinik ini kata dia, baru-baru ini Klinik Amalia Medical Center diresmikan oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti, SE sekaligus dalam pembukaan kompleks Rest Area Lingi Ade Panda Bima

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima - Kabar Harian Bima
Pelayanan kesehatan di Klinik Utama Amalia Medical Center. Foto: Ist

Dalam acara peresmian tersebut, Bupati Bima memberikan apresiasi atas upaya klinik dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Bupati juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat Bima dapat memanfaatkan fasilitas yang lengkap dan modern yang disediakan oleh Klinik Utama Amalia Medical Center.

Diakuinya, selain menawarkan peralatan medis rontgen canggih, Klinik Utama Amalia Medical Center juga memberikan suasana yang nyaman agar pasien mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi dari tim medis yang berpengalaman dan profesional.

Konsultan Medis Klinik Utama Amalia Medical Center, Dr. Muh Ali, Sp. PD juga menyampaikan kegembiraannya atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat setempat. Ia berharap bahwa kehadiran klinik ini akan menjadi pusat layanan kesehatan terkemuka di Bima dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan perbedaan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Klinik Utama Amalia Medical Center mengundang semua orang untuk mengunjungi fasilitas yang lengkap dan nyaman ini.

Terutama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan surat keterangan sehat sebagai salah satu syarat untuk bekerja diluar negeri, jenjang universitas, atau yang ingin mendaftarkan diri ke instansi pemerintah seperti PNS, kepolisian dan TNI.

Dapatkan pengalaman pemeriksaan kesehatan yang terbaik dengan peralatan medis rontgen canggih yang terbaru di kawasan ini. Segera kunjungi Klinik Amalia Medical Center dan rasakan perbedaan yang luar biasa dalam pelayanan kesehatan.

Klinik Utama Amalia Medical Center, Pionir dengan Alat Medis Rontgen Canggih di Bima - Kabar Harian Bima
Brosur Klinik Utama Amalia Medical Center. Foto: Ist

Untuk diketahui, pada Klinik Utama Amalia Medical Center, Penanggung Jawab Divisi Radiologi adalah Dr. Hasan Amin, Sp. R, yang juga Ketua Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Cabang Provinsi NTB.

Kemudian PJ Divisi Laboratorium adalah dr. Rachmat Ansyori, Sp. PK
(Spesialis Patologi Klinik/Ahli laboratorium kesehatan).

Lalu dokter yang standby sesuai jam prakteknya adalah: dr. Nurfathanah, Sp. PD (spesialis penyakit dalam). dr. Fitriani, Vaksinolog. dr. Meitanti, Vaksinolog. Selaku konsultan medis adalah dr. Muh. Ali, Sp. PD.

Dengan demikian, AMC BIMA siap melayani pemeriksaan fisik, Laboratorium, Radiologi dan atau Medical Check Up (MCU).

Adapun beberapa paket yakni Paket Medical Check Up – Umum
Paket Basic, seperti Pemeriksaan Fisik, Hematology Lengkap. Fungsi Hati: SGOT, SGPT. Fungsi Ginjal : Ureum, Kreatin. Gula Darah Sewaktu.Urin Lengkap dan Konsultas Hasil Dengan Dokter.

Paket Standar yaknj pemeriksaan Fisik
Radiology – Foto Thorax. Hematology Lengkap. Fungsi Hati : SGOT, SGPT. Fungsi Ginjal: Ureum, Kreatin. Gula Darah Puasa dan 2 Jam PP. Kolesterol total, Trigliseride, Asam Urat. Urin Lengkap. Faeces Rutin dan Konsultas Hasil Dengan Dokter.

Paket Eksekutif adalah, Pemeriksaan Fisik dab Riwayat Kesehatan. Radiology – Foto Thorax. Rekam Jantung – EKG 12 Channel. Test Pernafasan – Spirometri. Hematology Lengkap. Fungsi Hati: SGOT, SGPT. Fungsi Ginjal: Ureum, Kreatin. Gula Darah Puasa dan 2 Jam PP
Kolesterol total, Trigliseride, Asam Urat, HDL, LDL. Urin Lengkap.Faeces Rutin. Imunology : VDRL, HBsAg dan Konsultasi Hasil Dengan Dokter

Kemudian Paket Tenaga Kerja, untuk Paket A yakni Pemeriksaan Fisik. Pemeriksaan Radiologi / Thorax. Pemeriksaan Laboratorium. Paket B:
Semua Paket A yakni Fungsi Hati: SGOT Fungsi Hati: SGPT. Fungsi Ginjal : Ureum.

Untuk Pemeriksaan Lainnya yaitu, Ekg 12 Channel (Cek Jantung). Spirometri (Cek Pernapasan). Audiometri (Cek Pendengaran). Rontgen Thorax. Tes Kehamilan. Tes Narkoba. Tes Hiv/Aids. Elektrolit: Natrium, Kalium, Chlorida. Faeces Rutin. Golongan Darah. Hematologi Lengkap. Urin Lengkap. Imunoserologi (HBSAG, VDRL, TPHA, HIV)

Selain itu, juga ada Layanan Vaksin
Meningitis. Suntik Vit. C. Rotavirus (RV). Influenza. Hepatitis A. MR / MMR. Hepatitis C. Gula Darah Sewaktu. Fungsi Ginjal: Kreatinin. HBA1C dan lain lain.

*Kahaba-01