oleh

Pasar Lebaran di Tengah Pandemi, APPSI Dapat Izin Dari Polres dan Rekomendasi Sekda

Kota Bima, Kahaba.- Pasar Lebaran yang dilaksanakan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bima di Pasar Amahami, jelas bertentangan dengan semangat pemerintah dan Tim Gugus Tugas memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Pasar Lebaran di Tengah Pandemi, APPSI Dapat Izin Dari Polres dan Rekomendasi Sekda
Suasana Pasar Lebaran di malam hari. Foto: Ist

Tapi apa hendak dikata, Pasar Lebaran tersebut telah terlaksana dan masyarakat sudah memadati pasar dimaksud, untuk berburu kebutuhan jelang Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Kendati sebagian masyarakat juga menolak kegiatan Pasar Lebaran melalui media sosial, namun tidak menyurutkan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bima untuk tetap menggelar kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Kegiatan Pasar Lebaran Herman yang dikonfirmasi membenarkan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut, karena telah mendapat izin dari Polres Bima Kota dan rekomendasi Sekda Kota Bima.

“Kami sudah mendapatkan izin dan rekomendasi selama 10 hari ke depan untuk melaksanakan kegiatan Pasar Lebaran,” ujarnya, Selasa (4/5).

Menurut Herman, izin dan rekomendasi itu merupakan bagian dari prosedur yang dilewatinya untuk menyelenggarakan kegiatan itu. Selama pelaksanaan kegiatan juga, pihaknya tetap akan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita akan kontrol dan awasi dengan maksimial agar bisa berjalan tertib,” katanya.

Herman menambahkan, tujuan kegiatan ini lebih pada mendorong dan membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk di masa Pandemi Covid-19. Agar geliat ekonomi masyarakat tetap berjalan, meskipun dalam kondisi wabah seperti saat ini.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru