oleh

Pilkada Masih Lama, Oknum ASN Prokopim Kota Bima Terindikasi Mulai Berpolitik Praktis

-Kabar Kota Bima-2.060 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pilkada serentak masih cukup lama, tepatnya sekitar tahun 2024 nanti. Namun M Fajrin, oknum ASN di Bagian Prokopim Setda Kota Bima sudah menunjukan indikasi berpolitik praktis. Padahal jelas aturannya, pegawai harus mampu menjaga netralitas pada pesta demokrasi nanti.

Foto dan status yang diunggah Fajrin di Facebook. Foto: Ist

Sikap politik praktis yang dilakukan Fajrin, diunggahnya melalui media sosial Facebook. Di beranda miliknya tertera foto Walikota Bima HM Lutfi yang mengenakan baju dinas putih-putih, disandingkan dengan foto seorang pria yang juga mengenakan pakaian yang sama.

Pria bernama M Natsir tersebut diketahui putra kelahiran Bima yang sekarang mengabdikan diri menjadi ASN di Pemprov Sulbar. M Natsir juga pada Pilkada Kota Bima dulu pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bima, namun belum beruntung.

Padahal, saat ini Walikota Bima masih memimpin bersama dengan Wakil Walikota Bima yang sah. Menunaikan sejumlah visi misi yang disampaikan saat Pilkada 2018 lalu.

Foto yang diunggah Fajrin disertai dengan kalimat Bismillah. Fajrin juga menandai beberapa orang di dalam status tersebut dan ditanggapi dengan 4 orang like dan 2 orang yang berkomentar. Namun sayang, status Fajrin tersebut telah dihapus di beranda Facebook miliknya.

Fajrin yang dihubungi media ini untuk klarifikasi hanya mengulang – ulang jawaban, ia tidak memiliki maksud apa – apa.

“Tidak apa-apa, tidak apa – apa,” katanya.

Ditanya jika dirinya seorang ASN yang harus bisa menjaga diri dari hiruk pikuk pesta demokrasi, Fajrin masih dengan jawaban mengulang.

“Tidak ada maksud apa – apa,” jawabnya dengan mengulang-ulang.

Kemudian Fajrin sebelum mematikan hanphonenya mengaku sedang di jalan menuju gunung dan belum bisa memberikan komentar.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru