Kabar Kota Bima

Cepat Tanggap, PLN UP3 Bima Pulihkan Sistem Kelistrikan Akibat Banjir

1185
×

Cepat Tanggap, PLN UP3 Bima Pulihkan Sistem Kelistrikan Akibat Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Banjir menerjang sejumlah kelurahan di Kota Bima, Jumat 9 Februari 2024 dan membuat jaringan listrik padam sementara. Guna memulihkannya, puluhan petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) PT PLN UP3 Bima menunjukkan respon tanggap dan melakukan pemulihan sistem kelistrikan.

Cepat Tanggap, PLN UP3 Bima Pulihkan Sistem Kelistrikan Akibat Banjir - Kabar Harian Bima
Petugas PLN UP3 Bima saat berangkat memperbaiki jaringan listrik. Foto: Ist

Manager PT PLN UP3 Bima Adrian Sitompul menyampaikan, setelah mendapatkan informasi daerah terdampak banjir, TRC bergerak meninjau dan melokalisir daerah yang bisa berpotensi adanya bahaya tersengat listrik.

Cepat Tanggap, PLN UP3 Bima Pulihkan Sistem Kelistrikan Akibat Banjir - Kabar Harian Bima

“Langkah awal yang kami lakukan yaitu pembebasan tegangan di wilayah yang terdampak. Pada pukul 18.55 RN 083, gardu listrik di daerah Manggemaci dipadamkan. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya bahaya konsleting listrik,” ujarnya, Sabtu 10 Februari 2024.

Setelah upaya pemulihan jaringan dilakukan, sekitar pukul 23.15 Wita seluruh proses pemulihan daerah terdampak banjir telah selesai dilakukan, sehingga aliran listrik sudah kembali dalam kondisi normal.

“Tindakan proaktif PLN UP3 Bima ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menunjukkan kepedulian keselamatan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Adrian menambahkan, adapun kecepatan dan koordinasi tim PLN UP3 Bima dalam menghadapi kondisi darurat telah menunjukan komitmen, untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan terutama di saat-saat kondisi seperti saat ini.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Manggemaci Nuraini menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada tim PLN UP3 Bima dan ULP Bima Kota, yang sudah berusaha dengan maksimal serta cepat tanggap dalam mengatasi gangguan Listrik akibat banjir.

“Terima kasih pada jajaran PT PLN atas upaya dan kinerja dalam memperbaiki jaringan kelistrikan, sehingga warga bisa menikmati jaringan listrik kembali,” ungkapnya.

*Kahaba-04