Kabar Kota Bima

DP3A Kota Bima Rakor Tekan Angka Kekerasan Perempuan

991
×

DP3A Kota Bima Rakor Tekan Angka Kekerasan Perempuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder dari sejumlah lintas sektor, di Gedung Perpustakaan Daerah dan Kearsipan, Kamis 8 Juni 2023.

DP3A Kota Bima Rakor Tekan Angka Kekerasan Perempuan - Kabar Harian Bima
Foto bersama peserta Rakor tekan kekerasan terhadap perempuan. Foto: Ist

Kepala DP3A Kota Bima Syahruddin menyampaikan, acara ini merupakan wadah diskusi antara stakeholder dalam melakukan upaya penanganan kasus kekerasan pada perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-TPPO).

DP3A Kota Bima Rakor Tekan Angka Kekerasan Perempuan - Kabar Harian Bima

“Pertemuan ini untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas semua lintas sektor, sebagai upaya meningkatkan perlindungan perempuan khususnya yang mengalami kekerasan, diskriminasi, dan memerlukan perlindungan,” ujarnya.

Syahruddin menjelaskan, agenda ini merupakan bagian dari program DP3A sebagai instansi teknis yang mengidentifikasi dan menangani segala permasalahan yang dihadapi perempuan. Sehingga ada perlindungan, serta tata cara untuk menemukan cara mengatasinya.

“Kami ingin semua peserta yang hadir dapat memberikan masukan, saran hingga informasi terkait kondisi sosial masyarakat terkait tindak kekerasan terhadap perempuan dan TPPO. Sehingga dengan rapat ini kedepannya kita dapat menggali kasus, dan mencari formulasi dan solusi,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar mengapresiasi langkah DP3A dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, guna menyatukan sikap secara bersama dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan.

*Kahaba-04