Pendidikan

LKS Tingkat NTB, Siswa SMKN 2 Kota Bima Sabet Emas dan Perak

2961
×

LKS Tingkat NTB, Siswa SMKN 2 Kota Bima Sabet Emas dan Perak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Bima kembali menorehkan prestasi gemilang. Pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi NTB yang digelar di Lombok Timur, siswa setempat berhasil meraih 2 emas dan 1 perak.

LKS Tingkat NTB, Siswa SMKN 2 Kota Bima Sabet Emas dan Perak - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathurrahman bersama siswa saat lomba LKS tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Adapun 2 emas diraih Muhammad Jefris Bidang Lomba Electrical Installation dari Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), dan Abdul Gafur bidang Refrigeration and Air Conditioning dari Kompetensi Keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara ( TPTU).

Sedangkan medali perak diraih Firahman bidang lomba Cabinet Making dari Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi dan Perumahan (TKP).

Guru pembimbing Gufran didampingi Imran Mataya menyampaikan rasa bangga terhadap peserta didiknya, karena mampu mengembangkan kemampuan serta kreativitas selama berjalannya lomba. Apalagi yang dihadapi saat itu siswa terbaik dari tiap sekolah di NTB.

“Alhamdulillah, apa yang kami bimbing dan arahkan mampu dengan baik diterapkan siswa. Hasilnya bisa kita dapatkan saat ini,” ungkapnya, Jumat 9 Juni 2023.

Gufran juga tidak lupa menyampaikan terima kasih terhadap kepala sekolah setempat, karena melalui dukungan secara maksimal di tahun ke-2 kepemimpinannya, telah banyak menorehkan banyak prestasi baik di bidang akademik maupun ekstra kurikuler.

“Berkat dorongan dan motivasi beliau, pelajar kita mampu meraih prestasi gemilang. Sehingga secara otomatis, untuk dua siswa yang meraih emas berhak mewakili NTB dalam ajang LKS di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathurrahman menyampaikan ucapan selamat pada siswa dan guru pembimbing, atas kerja kerasnya selama masa pelatihan hingga pelaksanaan lomba yang tampil sempurna dan mengesankan dewan juri.

“Selaku pimpinan lembaga pendidikan akan terus mendukung penuh, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi LKS tingkat nasional. Kemudian bagi yang belum meraih hasil maksimal diminta untuk bersabar, namun harus berlatih dan mengasah kemampuan kembali, agar bisa meraih hasil yang membanggakan,” tambahnya.

*Kahaba-04