Pendidikan

Wisuda Angkatan ke-XI, SD Integral Luqman Al Siap Cetak Generasi Berprestasi dan Islami

467
×

Wisuda Angkatan ke-XI, SD Integral Luqman Al Siap Cetak Generasi Berprestasi dan Islami

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Dasar (SD) Integral Luqman Al Hakim menggelar acara wisuda dan pelepasan 25 santri dan santriwati angkatan ke-XI, yang dihelat di Mutmainnah Home Stay, Sabtu 10 Juni 2023.

Wisuda Angkatan ke-XI, SD Integral Luqman Al Siap Cetak Generasi Berprestasi dan Islami - Kabar Harian Bima
Foto bersama santri dan santriwati SD Integral Luqman Al Hakim usai prosesi wisuda. Foto: Ist

Sebelum penyematan toga sebagai tanda kelulusan, terlebih dahulu santri setempat menunjukan kebolehan serta bakat yang dimiliki. Mulai dari mengaji, tilawah, puisi, bercerita sejarah islam, mendongeng, pantomim, tari, silat dan sejumlah atraksi menarik lainnya.

Wisuda Angkatan ke-XI, SD Integral Luqman Al Siap Cetak Generasi Berprestasi dan Islami - Kabar Harian Bima

Kepala SD Integral Luqman Al Hakim Usman Kadir menyampaikan, tema kegiatan untuk melepas santri tahun ini adalah mencetak generasi tauhid, amanah, jujur dan bertanggungjawab. Hal ini sesuai dengan visi dan misi sekolah untuk mencetak generasi Islami yang mandiri, berkarakter dan berprestasi.

“Santri yang kami bina bukan hanya dari segi ilmu pengetahuan akademik, namun bimbingan keagamaan juga yang paling utama. Seperti ibadah sholat, mengaji, manasik haji, hafalan Al Quran, dan bahkan kegiatan outdoor dengan mengunjungi sejumlah instansi, sebagai bentuk pengenalan terhadap tugas dan fungsi lembaga,” jelasnya.

Usman Kadir mengakui, saat ini banyak dinamika dalam penyelenggaraan wisuda namun untuk acara yang dihelat sekolah setempat, murni merupakan kesepakatan serta kerjasama orang tua santri. Sehingga pihaknya hanya sekedar memfasilitasi, agar acara perpisahan santri kelas VI dapat berjalan lancar dan penuh khidmat.

“Kegiatan wisuda ini terselenggara berkat partisipasi penuh para wali murid yang secara ikhlas memberikan sumbangsih moril maupun materil. Sehingga agenda dapat berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Abdul Gawis menyampaikan apresiasi dan bangga pada pihak penyelenggara serta santri dan santriwati, karena selama pelaksanaan kegiatan telah berjalan lancar dengan menampilkan sejumlah atraksi yang mengagumkan.

Pemerintah daerah juga terus menssuport program pendidikan dari SD Integral Luqman Al Hakim, karena setiap tahun terus mencetak generasi yang memiliki ilmu pengetahuan yang selaras dengan pendidikan agama.

“Bagi masyarakat yang menginginkan putra dan putrinya menjadi santri yang berprestasi dan berakhlakul karimah, maka SD Integral Luqman Al Hakim adalah salah satu pilihannya,” tambahnya.

*Kahaba-04