Kabar Kota Bima

Hari Kartini, DWP Kota Bima Ikuti Webinar Nasional

545
×

Hari Kartini, DWP Kota Bima Ikuti Webinar Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima bersama seluruh pengurus mengikuti webinar nasional secara virtual zoom.

Hari Kartini, DWP Kota Bima Ikuti Webinar Nasional - Kabar Harian Bima
Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar Bersama Pengurusa Saat Mengikuti Kegiatan Webinar Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini. Foto: Ist

Kegiatan yang dihelat di aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Selasa (26/4) dihadiri Ketua DWP Hj Salmah H Mukhtar, narasumber Dirjen Binmas Islam Kemenag Kamarudin Amin, Direktur pencatatan sipil Kemendagri Handayani Ningrum, serta sekitar 25 anggota perwakilan pengurus darma wanita.

Hari Kartini, DWP Kota Bima Ikuti Webinar Nasional - Kabar Harian Bima

Hj Salmah menyampaikan, tujuan keikutsertaan dalam agenda tersebut untuk membangun energi positif serta dapat mengenal potensi yang dimiliki kaum perempuan. Sehingga meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita, dan mampu berkomunikasi dengan baik dalam sekerja.

“Webinar peringatan Hari Kartini ini mengangkat tema Peran Perempuan Dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), untuk mewujudkan keluarga bahagia,” jelasnya.

Melalui peringatan Hari Kartini, dia ingin mengajak kaum perempuan untuk meningkatkan kemampuan diri, agar menjadi cerdas  diberbagai sektor bidang yang digeluti. Apalagi di era digital dan globalisasi saat ini, wanita harus mampu menunjukan kualitas dan kemampuan diri.

“Bukan hanya pria yang menjadi pilar kerja, tapi peran perempuan dalam membangun daerah juga sangat penting dalam proses peningkatan pembangunan,” katanya.

Salmah menambahkan, hari kartini juga mengingatkan akan jasa dan andil seorang tokoh perempuan dalam mengisi kemerdekaan. Terutama mengenai persamaan dalam berbagai aspek, kedudukan sosial, ekonomi, serta keadilan.

“Saya ingin mengajak semua stakeholder untuk bersama menjawab tantangan. Lebih khusus kaum perempuan untuk dapat meningkatkan keilmuan dan kemampuan diri, agar bisa maju dan berkembang,” tambahnya.

*Kahaba-04