Kabupaten Bima

Kapal Muat Garam Tenggelam di Perairan Flores

780
×

Kapal Muat Garam Tenggelam di Perairan Flores

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapal PM Surga Ilahi yang memuat garam dari Pelabuhan Bima menuju NTT tenggelam di Perairan Flores area Desa Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Senin 27 Februari 2023 sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapal Muat Garam Tenggelam di Perairan Flores - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin mengungkapkan, kapal tersebut berangkat pada hari Minnggu 26 Februari 2023 sekitar pukul 09.25 Wita dari Pelabuhan Bima, memuat garam dengan tujuan Nangahale Flores Provinsi NTT.

Di tengah perjalanan perairan laut, tiba-tiba badai angin kencang dan gelombang tinggi disertai hujan, menyebabkan kapal oleng dan tidak bisa dikendalikan oleh nahkoda.

“Akibatnya tenggelam di perairan laut Flores area Desa Sangiang Kecamatan Wera,” ungkapnya.

Menurut Jufrin, Kapal PM Surga Ilahi tenggelam beserta isinya terbalik dihantam badai. Kemudian ABK sebanyak 3 orang berhasil menyelamatkan diri berenang menggunakan gabus dan keluar menuju daratan di sekitar So Karombo Desa Sangiang.

“Kapal tersebut berencana akan menjemput 2 orang ABK yang menunggu di sekitar area sebelah utara pasir besi, untuk bersama-sama menuju daerah tujuan, namun di tengah perairan laut terjadi musibah,” terangnya.

Ia menyebutkan, adapun tiga orang ABK yang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menggunakan gabus masing-masing kapten Nurdin usia 35 tahun, Misran usia 32 tahun dan Sahrul Ramadhan usia 25 tahun. Ketiganya nelayan yang beralamat di Dusun Lajoro Desa Sangiang.

“Ketiga ABK tersebut tidak ada yang mengalami luka-luka,” tuturnya.

Saat ini, tiga ABK yang tertimpa musibah sedang berada di rumahnya masing-masing dengan kondisi masih trauma dan lemas.

*Kahaba-01