Kabar Kota Bima

Pemkot Bima Usulkan 750 Formasi P3K dan PNS ke Menpan RB

987
×

Pemkot Bima Usulkan 750 Formasi P3K dan PNS ke Menpan RB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM baru saja mengajukan usulan jatah formasi untuk P3K dan PNS pada Kemenpan RB guna mengisi kebutuhan pegawai di daerah.

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

“Iya baru saja kami usulkan sebanyak 750 formasi, baik itu untuk tenaga guru, Nakes dan teknis,” sebut Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Senin 28 Januari 2024.

Pemkot Bima Usulkan 750 Formasi P3K dan PNS ke Menpan RB - Kabar Harian Bima

Wahid menjelaskan, setelah pengusulan tersebut selanjutnya pemerintah daerah akan menunggu keputusan pemerintah pusat, mengenai jumlah kuota yang akan dijatahkan untuk Kota Bima.

“Mengenai kuota kita masih menunggu arahan pemerintah pusat, tapi yang pasti dalam beberapa bulan ke depan akan disampaikan pada daerah,” katanya.

Wahid menambahkan, permintaan kuota formasi P3K dan PNS ini selain akan kebutuhan tenaga di daerah, juga untuk mengimbangi banyaknya pegawai yang telah masuk masa purna tugas, serta mengisi kebutuhan tenaga pegawai pada daerah terluar Kota Bima.

“Dalam dua tahun terakhir ada lebih dari ratusan pegawai memasuki masa pensiun, maka sangat dibutuhkan tenaga pegawai baru untuk menjalankan program pemerintah,” tambahnya.

*Kahaba-04