Kabar Kota Bima

Sebar Spanduk Imbauan, Kelurahan Lewirato Bersama TSBK Gencar Sosialisasi Cegah DBD

413
×

Sebar Spanduk Imbauan, Kelurahan Lewirato Bersama TSBK Gencar Sosialisasi Cegah DBD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk langkah antisipasi dan pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintahan Kelurahan Lewirato gencar mengimbau dan mensosialisasikan bahaya penyakit tersebut.

Sebar Spanduk Imbauan, Kelurahan Lewirato Bersama TSBK Gencar Sosialisasi Cegah DBD - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato dan TSBK saat menempel spanduk imbauan. Foto: Ist

Tidak sendiri, guna optimalnya kegiatan tersebut, pemerintah kelurahan setempat melaksanakannya dengan menggandeng TSBK Kelurahan Lewirato, Ketua RT dan RW. Keliling mengimbau masyarakat agar peduli pada kebersihan dan kesehatan.

Sebar Spanduk Imbauan, Kelurahan Lewirato Bersama TSBK Gencar Sosialisasi Cegah DBD - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengatakan, penyakit demam berdarah tidak boleh dianggap enteng, karena dapat menyebabkan warga yang terjangkit meninggal dunia.

“Terbaru data RSUD Bima ada 12 pasien yang meninggal dunia. DBD menjadi ancaman serius,” tegas Munir, Kamis 2 Februari 2023.

Sebagai langkah konkrit pencegahan kata dia, selain mengimbau dengan pengeras suara di masjid dan musholla, kemudian gotong royong membersihkan lingkungan. Pihaknya juga mengingatkan masyarakat dengan menempelkan spanduk imbauan disejumlah tempat.

Bersama dengan TSBK, Ketua RW dan Ketua RT Kelurahan Lewirato terus mengimbau masyarakat, sekaligus memasang spanduk pencegahan penyebaran Nyamuk Demam Berdarah, Cikungunya dan Malaria.

“Pada kesempatan yang sama kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan Perilaku Hdup Bersih dan Sehat (PHBS,” tuturnya.

Munir mengajak masyarakat agar dapat memandang perlu dan pentingnya imbauan tersebut, supaya tidak ada warga yang terjangkit Demam Berdarah, Chikungunya dan Malaria.

*Kahaba-01