Kabar Kota Bima

Setelah Sapi, Giliran Kuda Berkeliaran di Jalan Raya Kota Bima

1124
×

Setelah Sapi, Giliran Kuda Berkeliaran di Jalan Raya Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tidak saja ternak sapi yang begitu suka berkeliaran di jalan raya Kota Bima. Kini, giliran kuda juga menjajal jalan raya dan sangat membahayakan para pengguna jalan.

Setelah Sapi, Giliran Kuda Berkeliaran di Jalan Raya Kota Bima - Kabar Harian Bima
3 ekor kuda yang berlari di jalan raya Kota Bima. Foto: Ist

Seperti yang terlihat Senin pagi (25/10). Seperti sedang berada arena pacuan, kuda berlari liar dan kencang, mengacaukan para pengendara di Kota Bima.

Setelah Sapi, Giliran Kuda Berkeliaran di Jalan Raya Kota Bima - Kabar Harian Bima

3 kuda tersebut datang dari arah Lingkungan Waki Kelurahan Monggonao Kota Bima. Lalu berlari kencang di jalan utama Soekarno Hatta, tepatnya di depan Paruga Nae Convention Hall menuju ke arah barat.

Beberapa pengendara sempat menghalau arah kuda, agar keluar dari jalur utama tersebut, tapi tidak berhasil. Justeru 3 kuda tersebut semakin berlari kencang dan liar.

Beberapa pengendara, ada yang hampir bersenggolan juga akibat aksi kuda-kuda liar tersebut.

Belum diketahui siapa pemilik kuda-kuda tersebut. Namun keberadaannya sangat membahayakan pengguna jalan. Beruntung tidak ada yang kecelakaan dan menjadi korban.

Kasat Pol PP Kota Bima M Noor Madjid mengatakan, pihaknya sudah mencari 3 kuda yang berkeliaran tersebut. Namun tidak ditemukan.

“Kami juga sudah mencari pemilik kuda, tapi belum ketemu,” katanya.

Menurut Noor, yang jelas melepas liar ternak melanggar Perda. Dirinya juga mengimbau kepada pemilik ternak agar mengikat, mengkandangkan agar tidak berkeliaran di tengah kota.

“Karena jelas itu melanggar Perda,” tegasnya.

*Kahaba-01