Olah Raga

Siswi SMAN 2 Kota Bima raih Juara III Atletik 800 meter

638
×

Siswi SMAN 2 Kota Bima raih Juara III Atletik 800 meter

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswi SMAN 2 Kota Bima Dita Dwi Rizky Ayu Lestari berhasil meraih Juara III pada lomba atletik 800 meter yang diadakan di GOR 17 Desember Mataram, Jumat 3 Februari 2022.

Siswi SMAN 2 Kota Bima raih Juara III Atletik 800 meter - Kabar Harian Bima
Siswi SMAN 2 Kota Bima Dita Dwi Rizky Ayu Lestari menunjukan trofi juara. Foto: Ist

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu atas capaian pelajarnya tersebut, karena berhasil menyisihkan ratusan pelajar lainnya dari perwakilan 10 kabupaten kota se-NTB, yang memiliki kualitas dan kemampuan merata di cabang atletik.

Siswi SMAN 2 Kota Bima raih Juara III Atletik 800 meter - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, prestasi ini menjadi kado awal tahun sekolah, sekaligus menjadi motivasi guru dan pelajar untuk terus meningkatkan semangat belajar. Baik di bidang akademik maupun ekstrakurikuler,” ujarnya, Sabtu 4 Februari 2023.

Ia menjelaskan, berkat prestasi itu pula menjadikan sekolah setempat identik dengan terus mencetak pelajar berkualitas yang hampir merata disegala bidang, terutama di bagian ekstrakurikuler cabang atletik. Sebab pada tahun kemarin, siswa setempat berhasil meraih juara I pada ajang atletik 10 kilometer tingkat Provinsi NTB.

“Kami terus berkomitmen mencetak generasi gemilang berprestasi, dengan meningkatkan mutu pendidikan melalui pembinaan secara kontinyu dan terarah,” katanya.

Sementara itu, guru pembina Farid menambahkan, prestasi yang diraih siswanya itu berkat latihan yang secara rutin dilakukan. Baik di lapangan atletik dan juga latihan fisik disejumlah tempat yang dapat meningkatkan performa.

“Saat ini Dita Dwi Rizky Ayu Lestari masih mengikuti latihan di Kota Mataram, guna mempersiapkan diri hadapi kejuaraan Poprov pada pertengahan bulan ini. Semoga hasilnya bisa membawa pulang medali untuk Kota Bima,” harapnya.

*Kahaba-04