Olah Raga

Tingkatkan Kompetensi, Askot PSSI Gelar Kursus Wasit Futsal

1201
×

Tingkatkan Kompetensi, Askot PSSI Gelar Kursus Wasit Futsal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Askot PSSI Kota Bima menggelar kursus wasit futsal level II tingkat daerah yang dipusatkan di kampus II STKIP Taman Siswa selama 5 hari, mulai tanggal 21 sampai 25 Januari 2024.

Tingkatkan Kompetensi, Askot PSSI Gelar Kursus Wasit Futsal - Kabar Harian Bima
Foto bersama peserta kursus wasit futsal level II tingkat daerah. Foto: Ist

Hadir pada kegiatan itu Ketua Asprov NTB H Mori Hanafi, Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan, perwakilan Ketua Cabor serta 49 peserta kursus dari 10 kabupaten kota di NTB dan provinsi daerah lain.

Tingkatkan Kompetensi, Askot PSSI Gelar Kursus Wasit Futsal - Kabar Harian Bima

Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tahun 2024 dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM perwasitan khusus pada olahraga futsal

“Dengan adanya kursus wasit, kami pihak Askot PSSI berharap kepada seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, serta dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan instruktur pembimbing,” ujarnya.

Melalui kursus pelatihan ini, dirinya berharap pada seluruh peserta agar mempraktikkan kembali ilmu yang telah didapatkan pada daerah masing-masing.

Apalagi keinginan membawa kemajuan pada dunia olahraga merupakan cita-cita Askot PSSI, untuk membawa futsal menjadi sebuah industri olahraga yangvterus maju dan berkembang serta menarik minat banyak masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya kursus ini ke depan teman-teman wasit bisa terus mengembangkan kemampuan dan kualitas memimpin pertandingan. Agar profesional dan bisa memimpin pada ajang level nasional hingga internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi menyampaikan dukungan dan apresiasi pada pihak panitia yang mampu bekerja maksimal dalam menyelenggarakan event kursus pelatihan wasit.

Dirinya juga turut mendorong agar agenda yang sama bisa juga dilaksanakan daerah lain. Sehingga setiap tahunnya kualitas wasit bisa terus ditingkatkan dan menghasilkan pertandingan yang berkualitas.

“Semoga pengetahuan dan peraturan tentang futsal dapat diserap secara maksimal, maka nanti Indonesia memiliki wasit-wasit futsal yang sudah berlisensi dan bisa go international,” pungkasnya.

*Kahaba-04