Pendidikan

Tingkatkan SDM, SMKPPN Bima Bekali 65 Siswa

994
×

Tingkatkan SDM, SMKPPN Bima Bekali 65 Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian, SMKPPN Bima melaksanakan kegiatan pembekalan Praktek Kerja Lapang (PKL) selama 4 hari, mulai Jumat sampai Senin 15-18 Juli 2023.

Tingkatkan SDM, SMKPPN Bima Bekali 65 Siswa - Kabar Harian Bima
Siswa-siswi SMKN PP yang mengikuti pembekalan. Foto: Eric

Sebanyak 65 siswa peserta PKL akan mengikuti beberapa rangkaian program pembekalan kegiatan, agar selama di lokasi kerja nanti bisa menjalankan dengan baik sesuai kurikulum belajar.

Tingkatkan SDM, SMKPPN Bima Bekali 65 Siswa - Kabar Harian Bima

Kepala KCD Dikmen Bima Hj Siti Maryatun menyampaikan, seluruh siswa yang mengikuti rangkaian pembekalan bisa mempersiapkan diri untuk terjun pada dunia industri dan dunia usaha, melalui lokasi penempatan yang telah dipersiapkan.

“Semoga dengan pembekalan ini, siswa bisa lebih siap secara keilmuan, fisik dan teknis untuk memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKPPN Bima Abdul Hamid menjelaskan, PKL merupakan kegiatan belajar yang dilakukan di lingkungan kerja dengan tujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada peserta didik, dalam menghadapi situasi dan kondisi kerja di dunia nyata. Praktek ini juga untuk melatih kemampuan, kemandirian serta kepercayaan diri peserta selama berada di tempat bekerja nanti.

“Adapun program keahlian yang akan mengikuti PKL yakni, Teknik Reklamasi dan Rehabilitasi Hutan (TRRH), Keperawatan Hewan (Kepwan), Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH) serta Agribisnis Pengelolaan Hasil Pertanian (APHP),” sebutnya.

Abdul Hamid berharap, setelah mengikuti pembekalan nanti pelajar agar siap terjun dalam dunia kerja dan selalu memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Kami ingin peserta didik mengikuti seluruh kegiatan pembekalan, terutama arahan dan bimbingan dari tutor. Sehingga selama pelaksanaan PKL bisa berjalan sesuai program pendidikan serta mendapatkan pengalaman dan hasil yang baik,” tambahnya.

*Kahaba-04