Kabar Kota Bima

AdisaN Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kota Bima

885
×

AdisaN Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bappeda Kota Bima, Adisan ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima. Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda setelah H Mukhtar Landa dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Minggu 11 Agustus 2024 di Mataram.

AdisaN Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kota Bima - Kabar Harian Bima
Flyer ucapan Dirgahayu RI ke 79 dari Pj Wali Kota Bima dan Plh Sekda Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Bima Syahrial Nuryadin saat dikonfirmasi mengakui penunjukan Adisan sebagai Plh Sekda.

Ia menyebutkan bahwa setelah pelantikan H Mukhtar Landa sebagai Pj Wali Kota Bima, keputusan ini diambil untuk memastikan kelancaran tugas-tugas pemerintahan di Kota Bima.

“Penunjukan Plh Sekda mulai berlaku Senin pekan depan, dan SK akan ditandatangani langsung oleh Pj Wali Kota Bima yang baru, H Mukhtar Landa,” jelas Syahrial, Jumat 9 Agustus 2024.

Syahrial menambahkan bahwa penunjukan Plh Sekda ini bersifat sementara, sembari menunggu proses pengusulan Penjabat (Pj) Sekda yang baru.

Setelah proses pengusulan selesai, Pj Wali Kota Bima akan mengusulkan satu nama untuk menjadi Pj Sekda ke Pemerintah Provinsi NTB.

“Proses penunjukan Pj Sekda baru nanti tergantung pada mekanisme yang berlaku, dan SK-nya akan ditandatangani oleh Pj Gubernur NTB,” ungkapnya.

*Kahaba-01