Pendidikan

Akbid Harapan Bunda Bima Gelar Yudisium, Proses Berjalan Lancar

2163
×

Akbid Harapan Bunda Bima Gelar Yudisium, Proses Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan wisuda yang akan dilaksanakan Rabu 27 Desember 2023, jajaran Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima menggelar acara Yudisium Mahasiswa DIII Kebidanan Angkatan XIV Tahun Akademik 2022/2023, di aula kampus setempat, Senin 25 Desember 2023.

Akbid Harapan Bunda Bima Gelar Yudisium, Proses Berjalan Lancar - Kabar Harian Bima
Foto bersama pengurus Akbid Harapan Bunda Bima bersama 36 mahasiswi usai yudisium. Foto: Ist

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Yayasan Pembina Mundur Muttaqin, Direktur Maya Febriyanti, Wakil Direktur Nurbaetty, jajaran dosen, pegawai serta 36 mahasiswi.

Akbid Harapan Bunda Bima Gelar Yudisium, Proses Berjalan Lancar - Kabar Harian Bima

Humas Akbid Harapan Bunda Bima Sri Astuti menyampaikan, proses kegiatan yudisium sejak awal hingga akhir berjalan lancar. Sebanyak 36 mahasiswi telah dikukuhkan Direktur Maya Febriyanti, sekaligus membacakan Surat Keputusan (SK) yudisium oleh Wadir I.

Sri Astuti menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan penilaian akhir dari seluruh proses perkuliahan yang telah dijalankan mahasiswa Diploma III Kebidanan, dengan ketetapan nilai transkrip akademik hingga pengumuman kelulusan karena telah menempuh studi selama 3 tahun.

“Alhamdulillah proses yudisium berjalan lancar dan penuh hikmad, tampak seluruh peserta mengikuti dengan tertib,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Mundir Mutaqin mengucapkan selamat serta sukses terhadap 36 mahasiswi yang telah mengamalkan ilmu yang telah dipelajari selama dibangku kuliah. Kemudian menyelesaikan seluruh rangkaian akademik, praktik serta pengabdian pada masyarakat.

Akbid Harapan Bunda Bima Gelar Yudisium, Proses Berjalan Lancar - Kabar Harian Bima
Wadir II Akbid Harapan Bunda Bima Nurbaetty saat menyematkan slempang pada mahasiswi tanda telah diyudisium. Foto: Ist

“Kami berharap dan juga menitipkan pesan untuk wisudawati agar almamater terus dijaga nama baiknya, serta ke depan bisa menjadi bidan yang handal, disiplin dan profesional. Agar dapat bersaing sehat dan selalu meningkatkan kemampuan, baik dalam ilmu serta keterampilan,” katanya.

Mundir Mutaqin menambahkan, selama proses perkuliahan tentu jajaran dosen dan staf telah bekerja keras membimbing, mengarahkan serta memberikan pelayann terbaik pada mahasiswi. Sehingga selama proses kuliah, hingga pada bimbingan tugas akhir dapat diselesaikan dengan baik.

“Atas nama jajaran kampus mengucapkan selamat serta berdoa untuk kesuksesan para wisudawati, semoga bisa menjalankan profesi mulia ini dengan profesional dan mengabdi untuk masyarakat,” imbuhnya.

*Kahaba-04