Kabar Kota Bima

SDN 01 Melayu Kota Bima Siap Diakreditasi

463
×

SDN 01 Melayu Kota Bima Siap Diakreditasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 01 Melayu Kota Bima tengah mempersiapkan diri untuk penilaian akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Kepastian akan dinilai oleh pemerintah pusat tersebut setelah mendapatkan informasi melalui aplikasi SISPENA.

SDN 01 Melayu Kota Bima Siap Diakreditasi - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SDN 01 Melayu Kota Bima Juriah bersama Tim Panitia Akreditasi. Foto: Eric

Kepala SDN 01 Melayu Kota Bima Juriah menyampaikan, guna menunggu datangnya tim BAN yang akan memeriksa dan memberikan penilaian, pihaknya telah membentuk 4 tim panitia akreditasi internal sekolah yang akan mempersiapkan kebutuhan administrasi dan kelengkapan dokumen pendukung lain.

“4 tim yang dibentuk ini terdiri dari koordinator tenaga pendidik yang memiliki kecakapan dan berkompetensi. Masing-masing, dokumen tentang mutu sekolah oleh Astiti Wulandari, mutu guru oleh Endang Mariniwati, proses pembelajaran oleh Sri Rahayu dan mutu lulusan oleh Hikmah” jelasnya, Kamis (13/10).

Setelah semua dokumen kelengkapan serta administrasi rampung, selanjutnya akan diupload ke website SISPENA, kemudian tahapan berikutnya tim penilai akan melakukan visitasi ke sekolah setempat.

“Dokumen yang kami kirim tersebut akan di cocokkan oleh tim penilai dari BAN, apakah sudah sesuai dengan yang diupload,” katanya.

Juriah menambahkan, saat ini status akreditasi SDN 01 Melayu adalah A Plus, tentu akan menambah motivasi guru untuk mempersiapkan secara maksimal seluruh dokumen yang akan diperiksa nanti. Bahkan kompak dan bersatu untuk siap mempertahankan nilai akreditasi tersebut.

“Karena ini merupakan agenda 5 tahun sekali, maka semua kelengkapan seperti dokumen administrasi, peningkatan kompetensi guru, pengembangan profesi guru, inovasi dan kreatifitas guru, karakter dan kompetensi siswa telah disiapkan. Kami optimis bisa mempertahankan nilai akreditasi A Plus,” tambahnya.

*Kahaba-04