Peringati Hari DWP, Pemerintah Kecamatan Bolo Gelar Lomba Gerak Jalan Unik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringati Hari Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19, Pemerintah Kecamatan Bolo menggelar lomba gerak jalan unik, Rabu (19/12). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018.

Salah satu peserta lomba gerak jalan unik. Foto: Yadien

Ketua panitia lomba gerak jalan unik Siti Syarah mengatakan, lomba gerak jalan unik diikuti 57 peserta. Terdiri dari jajaran Dharma Wanita (DW), PKK serta jajaran Organisasi lainya yang ada di Kecamatan Bolo.

“Sejumlah organisasi wanita di Kecamatan Bolo ikut meramaikan,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan tersebut sengaja mengusung tema kegembiraan dalam kebersamaan para Ibu – Ibu, untuk menampilkan kretifitas dalam memanfaatkan limbah dan kreatifitas menampilkan unsur etnis atau budaya Bima.

“Kegiatan ini bukan sekedar seremonial. Tapi sasarannya adalah menampilkan kreatifitas Ibu – Ibu,” katanya.

Ia menjelaskan, tempat start pada lomba tersebut dimulai di depan kantor PLN Ranting Bolo, setelah itu para peserta melewati Desa Tambe, Rasabou, Rato hingga finis di Paruga Na’e Kecamatan Bolo.

“Indikator penilaia dalam lomba ini dilihat dari kreatifitas, kekompakan dan ketepatan waktu peserta,” jelasnya.

Pengumuman juara lomba tersebut akan disampaikan pada puncak kegiatan yakni usai upacara peringatan hari DWP dan Ibu di Paruga Na’e yang akan dilaksanakan hari Ahad (23/12) mendatang.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *