oleh

Dosen STIS Al-Ittihad Bima lolos beasiswa LPDP Australia

Kota Bima, Kahaba.- Beasiswa LPDP merupakan beasiswa bergengsi yang menjadi gawean Kementerian Pendidikan atas inisiasi Menteri Keuangan, Sri Mulyani 2010 lalu. Beasiswa ini telah melahirkan ribuan alumni yang telah berhasil lolos ke kampus-kampus kelas dunia setiap tahunnya.

Dosen STIS Al-Ittihad Bima lolos beasiswa LPDP Australia
Dosen STIS Al-Ittihad Bima Sudarsono. Foto: Ist

Salah satunya Sudarsono, Dosen muda Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Al-Ittihad Bima tahun ini menjadi salah satu penerima program beasiswa LPDP 2021 tujuan Monash University Australia.

Sudarsono merupakan kepala Lembaga Pengembangan Bahasa (LPB) STIS Al-Ittihad Bima dan staf pengajar atau dosen yang mengampu mata kuliah bahasa Inggris  di kampus yang digagas oleh Tuan Guru HM Said Amin tersebut.

Mendapati kabar tersebut, Ketua STIS Al-Ittihad Bima Muhammad Mutawali mengaku sangat bangga karena salah satu staf pengajarnya mampu untuk masuk di kampus 55 besar dunia versi QS World University Ranking 2021.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami civitas akademika STIS Al-Ittihad Bima, dan juga Bima umumnya. Ini menjadi salah satu pembuktian bahwa staf pengajar STIS adalah orang-orang yang expert di bidangnya,” ujarnya.

Setelah melewati berbagai tahapan hingga akhirnya tiba di proses wawancara, Sudarsono akhirnya dinyatakan lolos pada program studi Master of Teaching English for Speaker of Other Language dan akan segera melaksanakan perkuliahan S2-nya tahun depan di Negeri Kangguru tersebut.

“Terima kasih kepada orang tua saya, isteri, keluarga, para guru dan kawan-kawan yang telah mengsupport. Ini membuat saya semakin termotivasi untuk terus giat berkarya. Semoga apa yang saya lakukan dapat menginspirasi pemuda/pemudi Bima lainnya,” kata Sudarsono, kemarin.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru