Munas HIPMI 2022, Ketua HIPMI Kota Bima dan Kabupaten Bima Perkuat Jejaring Bisnis

Kabar Kota Bima1091 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Musyawarah Nasional (Munas) para Pengusaha Muda Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) saat ini tengah berlangsung di Kota Solo. Munas HIPMI ke- XVII ini digelar di Hotel Alila, Kota Surakarta, 21-23 November 2022.

Munas HIPMI 2022, Ketua HIPMI Kota Bima dan Kabupaten Bima Perkuat Jejaring Bisnis - Kabar Harian Bima
Ketua HIPMI Kota Bima, Fadli. Foto: Ist

Presiden RI, Joko Widodo membuka secara Rlresmi Munas kali ini. Turut hadir juga para Menteri dan pejabat negara lainnya.



Agenda utama kegiatan ini adalah pemilihan Ketua Umum HIPMI periode 2022-2025, Forum Bisnis dan Investasi serta Pameran Produk Unggulan daerah. Munas kali ini juga diikuti lebih dari 2.000 para pengusaha muda Indonesia dari seluruh wilayah.

Baca:   Pengusaha Muda Pertanyakan Konsep Perumda Aneka untuk Kemajuan Ekonomi Mikro

Ketua HIPMI Kota Bima Fadli yang juga turut hadir dalam Munas HIPMI di Solo saat ini menjelaskan, banyak pengusaha muda nasional yang tertarik untuk investasi di NTB. Termasuk Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Saya malam ini diundang khusus oleh beberapa Ketua HIPMI dari Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi dalam Forum Bisnis dan Investasi, mereka tertarik untuk berinvestasi di Bima. Ini masih dibicarakan” ujar Fadli via seluler, Selasa malam (22/11).

Baca:   Ketua HIPMI Kota dan Kabupaten Bima Dilantik
Munas HIPMI 2022, Ketua HIPMI Kota Bima dan Kabupaten Bima Perkuat Jejaring Bisnis - Kabar Harian Bima
Poster yang menampilkan foto Presiden dan pejabat negara pada acara Munas HIPMI. Foto: Ist

Tak hanya Fadli, Bahtiar Ketua HIPMI Kabupaten Bima dan Firman Ketua HIPMI Kabupaten Dompu juga sedang dalam kegiatan Forum Bisnis membangun kemitraan dengan beberapa pengusaha muda lainnya.

“Banyak yang tertarik untuk membangun investasi pangan dan peternakan di Bima dan Dompu dan saat ini kami sedang membicarakan Roadmapsnya” ungkap Bahtiar.

Munas HIPMI kali ini, Ketua HIPMI Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, bersepakat untuk mengajak para pengusaha muda lainnya untuk berinvestasi ke timur khususnya wilayah Sumbawa – NTB. Di luar dugaan, banyak yang tertarik dan meminta untuk dibuatkan forum bisnisnya.

Baca:   Kamaluddin Terpilih Jadi Ketua HIPMI Kota Bima

“Membuka ruang investasi di Bima dan Dompu menjadi penting bagi kami di sini, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Bima dan Dompu. Rata-rata mereka mencoba masuk pada bidang peternakan dan tanaman pangan. Ada banyak yang tertarik di bisnis sapi dari Bima dan ini peluang” tutur Fadli.

*Kahaba-01


Komentar