Kabar Kota Bima

Gemarikan dan PMTS, Upaya DKP Kota Bima Tingkatkan Gizi Balita dan Ibu Hamil

140
×

Gemarikan dan PMTS, Upaya DKP Kota Bima Tingkatkan Gizi Balita dan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) dan Pemberian Makanan Tambahan Serba Ikan (PMTS) berbahan baku ikan untuk Balita dan ibu hamil.

Gemarikan dan PMTS, Upaya DKP Kota Bima Tingkatkan Gizi Balita dan Ibu Hamil - Kabar Harian Bima
DKP saat menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan). Foto: Ist

Kepala Diskanlut Kota Bima melalui Kabid Penguatan Data Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Juriyatni menyampaikan, kegiatan pemberian makanan tambahan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 11 sampai 12 Juni 2024.

“Pada hari pertama dilaksanakan di Kelurahan Rabadompu Barat, dan hari kedua di Kelurahan Melayu,” ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Juriyatni menjelaskan, program pemberian makanan tambahan ini merupakan program rutin DKP dengan sasaran anak sekolah. Pada agenda tersebut juga pihaknya menyalurkan sejumlah paket bantuan, berupa makanan tambahan.

“Masing-masing di 2 kelurahan tersebut, diberikan 100 paket makanan tambahan,” katanya.

Juriyatni menambahkan, dengan adanya kegiatan ini pula pemerintah terus berupaya menurunkan angka stunting, melalui pemberian bantuan dengan sasaran Balita dan ibu hamil. Apalagi pada tahun berikutnya, program kegiatan ini akan dilaksanakan di kelurahan lain.

Tahun 2024, anggaran untuk PMTS hanya untuk dua kelurahan saja, rencananya tahun depan diupayakan oleh pemerintah kembali.

“Ada beberapa kelurahan berdasarkan data Dikes yang masih kasus stunting, kita akan laksanakan bertahap sesuai kondisi anggaran,” tambahnya.

*Kahaba-04