Kabar Kota Bima

Kemensos Salurkan BPNT Beras untuk 15.427 Warga Kota Bima

796
×

Kemensos Salurkan BPNT Beras untuk 15.427 Warga Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yakni program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras untuk 15.427 Kepala Keluarga (KK) masing-masing sebanyak 10 kilogram.

Kemensos Salurkan BPNT Beras untuk 15.427 Warga Kota Bima - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima Yuliana menyampaikan, bantuan tersebut selama tiga bulan ke depan yaitu mulai bulan Maret hingga Mei 2023.

Kemensos Salurkan BPNT Beras untuk 15.427 Warga Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Jumlah penerima manfaat ada 15.427 KK, sesuai dengan data yang dikirim pemerintah pusat pada kami yaitu By name by adres (BNBA),” ujarnya, Jumat 15 April 2023.

Ia menjelaskan, saat ini penyaluran bantuan tinggal menunggu beberapa tahapan, yang pasti akan segera diberikan dalam waktu dekat ini.

Hanya saja, Dinsos tidak diberikan waktu untuk mengecek data penerima bantuan, langsung menyalurkan pada yang berhak sesuai arahan pemerintah pusat.

“Meski nanti ada beberapa warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun tidak tercover untuk menerima bantuan, maka kami diminta tinggal menyalurkan pada yang berhak sesuai BNBA yang dikirim pemerintah pusat,” katanya.

Terkait dengan mekanisme penyaluran bantuan ini, pihaknya hanya penyuplai barang ke tiap keluarahan, kemudian pemerintah kelurahan menyalurkan pada warga yang berhak sesuai BNBA.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04