Kabar Kota Bima

SMPN 14 Kota Bima Gelar Lomba Ramadan Ceria

536
×

SMPN 14 Kota Bima Gelar Lomba Ramadan Ceria

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengasah kreativitas dan bidang keagamaan dalam mengisi kegiatan positif di bulan cuci Ramadan 1444 H, SMPN 14 Kota Bima menggelar Lomba Ramadan Ceria.

SMPN 14 Kota Bima Gelar Lomba Ramadan Ceria - Kabar Harian Bima
Siswi SMPN 14 Kota Bima saat membentangkan spanduk kegiatan lomba Ramadan Ceria. Foto: Ist

Kepala SMPN 14 Kota Bima Fris Wahyudin menyampaikan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan yang bisa memberikan wadah silaturahmi anak dan juga para guru serta orang tua.

SMPN 14 Kota Bima Gelar Lomba Ramadan Ceria - Kabar Harian Bima

Selain itu juga memupuk kreativitas siswa, kemudian mengajak untuk mencintai Al Quran, serta memahami sejarah Islam, para nabi dan juga rasul.

“Lomba Ramadan ceria diisi dengan hafalan ayat pendek, lomba azan, story telling tentang sejarah Islam dan nabi serta praktek tata cara shalat,” jelasnya, Jum’at 15 Februari 2023.

Fris mengakui, Ramadan merupakan bulan yang penuh kebaikan dan berkah, bulan pemberian dan kasih sayang serta bulan yang diturunkan kepadanya Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan seluruh alam.

Maka melalui lomba ini dia ingin menyampaikan pada segenap siswa, guru dan wali murid yang hadir agar dapat memanfaatkan dengan baik bulan penuh ampunan dan keselamatan ini.

“Inshaa Allah lomba ini akan digelar setiap tahun, sebagai wahana syiar Islam dan kecintaan terhadap Al Quran,” katanya.

Sementara itu, Ida Rohani salah seorang orang wali murid mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat baik karena selain untuk menambah kreatifitas siswa, juga bisa untuk mengisi waktu dikala berpuasa.

“Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan, guna mendidik dan melahirkan pelajar yang agamais dan berkarakter,” pungkasnya.

*Kahaba-04