PendidikanKabar Kota Bima

Semarak HUT ke-47, SMAN 2 Kota Bima Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

1251
×

Semarak HUT ke-47, SMAN 2 Kota Bima Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47, jajaran SMAN 2 Kota Bima menyelenggarakan sejumlah event kegiatan dan lomba yang ditutup dengan jalan santai berhadiah, Senin 27 November 2023.

Semarak HUT ke-47, SMAN 2 Kota Bima Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar - Kabar Harian Bima
Jalan santai menyemarakkan HUT SMAN 2 Kota Bima. Foto: Ist

Tampak hadir pada gerak jalan santai itu Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam, Kabid TU KCD DIkbud Bima Salahuddun, Kabid GTK DIkbud Provinsi NTB Mu’azam serta ratusan siswa dan guru setempat.

Ketua Panitia Kegiatan Saifurrahman menyampaikan, pelaksanaan sejumlah kegiatan ini sejak tanggal 20 November dan puncaknya pada hari ini Senin 27 November. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Adapun event kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba lari kelereng, terompa, tinju, makan kerupuk, karaoke, balap karung, voli hingga acara puncak jalan santai.

“Seluruh rangkaian lomba sudah disediakan sejumlah hadiah hiburan, seperti payung, kipas angin, dispenser dan hadiah hiburan lain,” sebutnya.

Semarak HUT ke-47, SMAN 2 Kota Bima Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar - Kabar Harian Bima
Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT SMAN 2 Kota Bima. Foto: Ist

Saifurrahman menjelaskan, seluruh rangkaian lomba juga diikuti oleh siswa, guru dan pegawai setempat dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim, kekompakan serta kekeluargaan bagi segenap keluarga besar SMAN 2 Kota Bima.

“Semarak ulang tahun ini merupakan bagian dari wadah edukasi serta minat dan bakat siswa, kemudian mengajak untuk lebih giat lagi belajar agar bisa menjadi generasi cerdas dan sukses kedepannya” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam mengajak pelajar agar terus mengembangkan keilmuan dan keahlian yang dimiliki. Hal ini sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka.

Sementara tujuan kurikulum ini untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila, melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

“Di usia yang ke-47 ini juga kami ingin mengajak segenap keluarga besar sekolah untuk tetap menjaga kesolidan dalam mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik dan maju,” pungkasnya.

*Kahaba-04