Pendidikan

Hebat, 2 Siswa SMKN 2 Kota Bima Ikut LKS Tingkat Nasional

2249
×

Hebat, 2 Siswa SMKN 2 Kota Bima Ikut LKS Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 2 siswa SMK Negeri 2 Kota Bima mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional XXXI, yang dilaksanakan di SMKN 5 di Kota Surabaya 23-28 Oktober 2023.

Hebat, 2 Siswa SMKN 2 Kota Bima Ikut LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SMKN 2 Kota Bima dengan 2 siswa yang mengikuti LKS Tingkat Nasional. Foto: Ist

Kepala SMK Negeri 2 Kota Bima Fathurrahman yang melepas para siswa menyampaikan terima kasih pada guru pembimbing yang telah bekerja dan siswa yang belajar disiplin, sehingga meraih medali emas pada ajang yang sama pada LKS tingkat Provinsi NTB.

Hebat, 2 Siswa SMKN 2 Kota Bima Ikut LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

“Rasa syukur sekaligus bangga kami pada siswa yang akan bertanding di kancah nasional, karena berkat kalian sekolah kita menjadi satu-satunya di Pulau Sumbawa yang berhasil meraih 2 medali emas pada LKS tingkat Provinsi NTB,” ujarnya, Rabu 25 Oktober 2023.

Fathurrahman menjelaskan, menghadapi LKS tingkat nasional tentunya sejumlah persiapan berupa materi ilmu dan teknis pengerjaan telah dilaksanakan sejak masa latihan (training centre), melalui bimbingan dan arahan guru selama 4 bulan.

“Semoga hasil latihan yang telah dilaksanakan secara maksimal, dapat menuai hasil yang maksimal. Sehingga prestasi dan pencapaian ini, dapat menjadi inpirasi dan motivasi peserta didik lainnya dalam mengembangkan potensi,” katanya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Bima Iskandar berharap, agar masyarakat terutama Kota Bima turut mendoakan dan memberikan support untuk 2 siswa tersebut. Agar selama lomba, bisa tampil baik dan memukau dewan juri sehingga bisa meraih prestasi.

Adapun 2 siswa SMKN 2 Kota Bima yang mengikuti LKS tingkat Nasionsal ialah, Muhammad Jefris dari kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Abdul Gafur dari kompetensi keahlian Teknik Pendingin Tata Udara (TPTU).

“Mereka akan mengikuti mata lomba Elektrikal Instalation serta Refrigeration dan Air Conditioner (AC) dengan guru pembina Gufran, Imran Mataya dan Adam Rita Bitor,” tambahnya.

*Kahaba-04