Kabar Kota Bima

Kantor Disnakertrans Dibobol Maling, Aset dan Uang Jutaan Raib

612
×

Kantor Disnakertrans Dibobol Maling, Aset dan Uang Jutaan Raib

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Bima dibobol maling, Minggu (13/2) sekitar pukul 03.00 Wita. Akibat aksi tamu tidak diundang tersebut, sejumlah perangkat kantor dan uang jutaan rupiah yang tersimpan dilaci raib.

Kantor Disnakertrans Dibobol Maling, Aset dan Uang Jutaan Raib - Kabar Harian Bima
Polisi saat olah TKP kasus pencurian di Kantor Disnakertrans Kota Bima. Foto: Ist

Sekretaris Disnaker Kota Bima Gufran menyampaikan, awalnya diketahui kantor kemalingan saat pagi hari petugas jaga hendak membersihkan kantor. Tiba-tiba menemukan jendela ruangan dalam kondisi rusak, dan laci tempat penyimpanan berkas administrasi serta uang dalam keadaan terbuka.

Kantor Disnakertrans Dibobol Maling, Aset dan Uang Jutaan Raib - Kabar Harian Bima

“Aksi pencurian ini mengakibatkan sejumlah aset kantor seperti laptop, komputer, sound system dan uang jutaan rupiah dibawa kabur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, diperkirakan aksi pencuri itu tidak seorang diri, melainkan lebih dari 3 orang karena melihat kondisi sejumlah ruangan yang rusak dan perangkat kantor yang dicuri.

“Diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta lebih,” sebutnya.

Gufran menambahkan, akibat aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Rasanae Timur agar bisa diselediki dan para pelakunya segera ditangkap.

“Sore ini pihak kepolisian langsung olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

*Kahaba-04