Kabar Kota Bima

Ketum Demokrat AHY Datang ke Kota Bima, Ini Tentatif Kegiatannya

1559
×

Ketum Demokrat AHY Datang ke Kota Bima, Ini Tentatif Kegiatannya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kota Bima. Bakal calon presiden RI termuda itu rencananya akan bertemu langsung dengan masyarakat dan membuka Bazar Ramadan Demokrat di Lapangan Serasuba.

Ketum Demokrat AHY Datang ke Kota Bima, Ini Tentatif Kegiatannya - Kabar Harian Bima
Ketua Dewan Kehormatan DPD Demokrat Provinsi NTB HM Qurais H Abidin bersama Pengurus Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi. Foto: Bin

Ketua Dewan Kehormatan DPD Demokrat Provinsi NTB HM Qurais H Abidin (HMQ) membenarkan informasi tersebut. Saat ditemui di kediamannya, Rabu (14/4) HMQ mengungkapkan bahwa Demokrat NTB di bawah komando ketua terpilih Indra Jaya Usman sudah menginstruksikan DPC se-Pulau Sumbawa untuk mempersiapkan kedatangan AHY dan rombongan.

Ketum Demokrat AHY Datang ke Kota Bima, Ini Tentatif Kegiatannya - Kabar Harian Bima

“Menurut tim yang sudah hadir di Kota Bima, AHY akan tiba pukul 11.00 di Bandara Bima, hari Jumat tanggal 15 April. Insya Allah 2 hari lagi,” katanya.

HMQ membeberkan, agenda Ketum Demokrat AHY yakni setelah turun pesawat, langsung ke Marina Hotel dan diserahkan sarung Bima untuk AHY melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Terapung. Kemudian berbaur dengan masyarakat di masjid.

Setelah itu, AHY akan memberikan kuliah umum di STIE Bima atau rencananya pukul 13.30 Wita. Dilanjutkan Sholat Asar berjamaah di Ponpes Al Husaini, kemudian bertemu anak yatim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dialog.

“Saya berharap masyarakat Bima bisa hadir untuk memberikan support dan melihat langsung calon presiden termuda dari Partai Demokrat ini,” ujarnya.

Dari Ponpes Al Husaini, AHY akan bergeser ke Lapangan Serasuba dengan agenda membuka Bazar Ramadan Partai Demokrat. Di lokasi Bazar, akan dijual minyak goreng dan gula dengan setengah harga.

Ketum Demokrat AHY Datang ke Kota Bima, Ini Tentatif Kegiatannya - Kabar Harian Bima
Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Foto: Ist

“Yang beruntung nanti akan mendapatkan kupon dibagikan oleh kader Partai Demokrat,” terang HMQ.

Selanjutnya, AHY akan berbuka puasa bersama di Lapangan Serasuba. Lalu melaksanakan Sholat Magrib di masjid Sultan Muhammad Salahudin dan dilanjutkan ke rumah Ketua DPC Demokrat Kota Bima.

HMQ menjelaskan, kedatangan AHY ini dalam rangka bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Kota Bima, serta mendorong masyarakat untuk sama-sama mendukung kader terbaik Partai Demokrat Pulau Sumbawa untuk meraih kursi di DPR RI.

Di tempat yang sama, Pengurus Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi menambahkan, hingga saat ini persiapan kedatangan Ketum AHY sudah 60 persen.

“Untuk kemeriahan, atribut partai kami pasang diseluruh wilayah strategis di Kota Bima, terutama jalur-jalur Pak Ketum lewat,” tuturnya.

Sementara untuk kenyamanan AHY selama bertemu dengan masyarakat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian polisi dan dibantu oleh satgas partai.

“Nanti juga akan ada konferensi pers setelah setelah sholat tarawih, lokasinya akan diinformasikan kemudian,” tambah pemuda yang juga anggota DPRD Kota Bima tersebut.

*Kahaba-01