Kabar Kota Bima

Kota Bima Jadi Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi NTB

1095
×

Kota Bima Jadi Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB ke-19. Guna mempersiapkan kebutuhan dan fasilitas tersebut, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menggelar rapat pemantapan, Rabu 28 Februari 2024.

Kota Bima Jadi Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Rapat persiapan TTG tingkat Provinsi NTB di Kantor Brida Kota Bima. Foto: Ist

Pada rapat tersebut, terdapat rencana kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Seni Budaya (GSB) Raba, mulai tanggal 5 sampai 8 Maret 2024.

Kota Bima Jadi Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah Kota Bima ditunjuk jadi tuan rumah lomba TTG tingkat Provinsi NTB, maka dari itu kita perlu mempersiapkan dengan matang,” ujar Plt Kepala Brida M Nor A Majid.

Nor menyampaikan, lomba TTG adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mengumpulkan ide teknologi terapan dari berbagai instansi, satuan pendidikan, individu maupun kelompok masyarakat.

Pada tahun 2023 lalu Kota Bima melalui Brida telah sukses menggelar acara yang sama, dan berhasil mengantarkan salah satu karya TTG unggulan yaitu ‘Apotik Hidup Sistem Irigasi Tetes Otomatis’ berhasil meraih juara di Tingkat Provinsi dan mewakili Provinsi NTB dalam lomba TTG Nasional yang digelar di Kota Lampung.

“Maka untuk tahun 2024 ini, semoga karya TTG bisa menorehkan hasil yang muaskan dan bisa mengulang untuk mewakili Provinsi NTB pada ajang tingkat nasional nanti,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Brida Kota Bima Adhi Aqwam menambahkan, pada penyelenggaraan lomba TTG nanti Pemerintah Kota Bima juga telah menyiapkan agenda tambahan, dalam rangka memeriahkan event tahunan tersebut.

“Adapun agenda tersebut seperti Bazar UMKM, sembako murah, lomba stand dan karaoke serta acara hiburan lain,” tambahnya.

*Kahaba-04