Kabar Kota Bima

Kota Bima Masih Jorok, HM Rum Bertekad Tingkatkan Kebersihan dan Kualitas Hidup Warga

1344
×

Kota Bima Masih Jorok, HM Rum Bertekad Tingkatkan Kebersihan dan Kualitas Hidup Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat pertemuan dengan pengurus PWI Kota Bima, Senin kemarin, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima HM Rum berbicara tentang tekadnya untuk membawa perubahan positif untuk Kota Bima yang masih menghadapi masalah kebersihan yang serius.

Kota Bima Masih Jorok, HM Rum Bertekad Tingkatkan Kebersihan dan Kualitas Hidup Warga - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat silahturahmi dengan pengurus PWI Kota Bima. Foto: Bin

“Mohon maaf ya, Kota Bima masih jorok,” katanya dengan permohonan maaf.

Sebelum menjadi kepala daerah di era transisi ini, Rum mengaku dirinya pernah ditanya kenapa ingin menjadi Pj Wali Kota Bima. Dijawabnya ia ingin memberikan pengabdian terbaik dan memperbaiki daerah.

“Meski hanya satu tahun lebih, saya ingin ada peningkatan kebersihan di Kota Bima. Paling tidak, saya sudah memulai,” ujarnya dengan tekad.

Rum juga menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan dan memulai langkah-langkah konkret. Dengan begitu, maka kualitas hidup warga juga akan meningkat.

Wali Kota Bima juga membandingkan kota ini dengan Labuan Bajo, menggambarkan potensi besar yang dimilikinya. Meski begitu, ia mengakui bahwa dukungan anggaran dari APBD mungkin kurang.

“Maka untuk itu, saya ingin mencari investasi dengan syarat-syarat yang jelas, agar investor dapat berkontribusi pada pembangunan kota,” tuturnya.

Rum berharap, agar Kota Bima ke depannya bisa menjadi tempat yang lebih nyaman dengan pelayanan yang baik dari pemerintah dan masyarakat.

Dengan tekad kuatnya, Wali Kota Bima berharap dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi warga dan kota ini dalam waktu yang akan datang.

*Kahaba-01