Kabar Kota Bima

Modal Semangat Warga, Pembangunan Musholla di Ranggo Butuh Donasi

683
×

Modal Semangat Warga, Pembangunan Musholla di Ranggo Butuh Donasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bermula dari modal semangat warga RT 01, RT 02 dan RT 03 RW 01 Lingkungan Ranggo Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat yang memanfaatkan lahan wakaf dari almarhum Abdurahim dari Jakarta seluas 6×11 meter, kini warga setempat sudah memulai membangun tempat ibadah Musholla.

Modal Semangat Warga, Pembangunan Musholla di Ranggo Butuh Donasi - Kabar Harian Bima
Warga Lingkungan Ranggo saat memulai pembangunan Musholla. Foto: Ist

Ketua panitia pembangunan musholla H Aman Fushilat menyampaikan, setelah menerima surat wakaf dari keluarga almarhum beberapa waktu lalu untuk digunakan membangun tempat ibadah, warga sekitar memulai pembangunan dengan modal semangat dan dengan dana seadanya.

Modal Semangat Warga, Pembangunan Musholla di Ranggo Butuh Donasi - Kabar Harian Bima

Proses pekerjaan dilaksanakan dengan sistem gotong royong dan urunan warga setempat, untuk membeli bahan bangunan. Hinga sekarang, pekerjaan memasuki hari ke-7.

“Kami baru selesai menyelesaikan pondasi,” ujarnya, Minggu (13/11).

Untuk proses pembangunan tahap berikutnya kata Aman, tentu membutuhkan anggaran yang banyak. Guna mewujudkan itu semua, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun dari para donatur lain.

Menurut dia, jika musholla itu sudah selesai dikerjakan, selain dijadikan tempat ibadah, juga akan digunakan untuk pengajian anak-anak serta kegiatan keagamaan lainnya.

Ia menambahkan, para donatur yang terketuk hatinya untuk menyisihkan rejeki dan memberikan sumbangan, langsung bisa dikirim ke Rekening 7214783527 atas nama rekening Musholla ABD Rahim. Atau bisa menghubungi contac person 082339596996 (H Aman Fushilat ) dan 081237233399 (Muliadin Ketua RT 02).

“Kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar musholla ini bisa dibangun secepat mungkin,” harapnya.

*Kahaba-05