Kabar Kota Bima

Bagian Kesra Genjot Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla

1203
×

Bagian Kesra Genjot Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah realisasi dana hibah masuk di kas daerah sebesar Rp 12 miliar, Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Setda terus menggenjot pencairan dana melalui proposal masyarakat.

Bagian Kesra Genjot Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin. Foto: Eric

“Saat ini sudah mencapai 50 proposal permohonan pencairan bantuan masjid, dan hampir semuanya telah cair,” ujar Kabag Kesra Setda Sirajudin, Rabu 31 Mei 2023.

Ia menyebutkan, kisaran bantuan yang dicairkan mulai dari Rp 50 hingga Rp 300 juta untuk setiap masjid. Ini tergantung hasil verifikasi dari tim yang diturunkan untuk mengecek langsung kondisi masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan. Dari 50 masjid yang sudah dicairkan, masih sekitar 100 masjid lagi yang akan diproses.

“Proses administrasi ini dikerjakan sejumlah tim seperti Bagian Hukum dan lainnya. Nanti akan dikeluarkan rekomendasi pencairan. Jadi memang cukup membutuhkan waktu untuk proses pencairan dana,” katanya.

Sirajudin menambahkan, bantuan masjid maupun musholla setiap tahun terus ditingkatkan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung pembangunan sarana ibadah.

“Bagi yang memperoleh dana bantuan, segera bekerja dan diminta agar SPJ nya disampaikan ke bagian sebelum akhir Bulan Desember,” tambahnya.

*Kahaba-04