Kabar Kota Bima

Pastikan KPM PKH Tepat Sasaran, Dinsos Turun Monev

854
×

Pastikan KPM PKH Tepat Sasaran, Dinsos Turun Monev

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima turun monitoring dan evaluasi (Monev) disejumlah kelurahan.

Pastikan KPM PKH Tepat Sasaran, Dinsos Turun Monev - Kabar Harian Bima
Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana saat memberikan arahan Monev KPM PKH. Foto: Ist

Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana menyampaikan, Monev KPM PKH yang berada di Kelurahan Rabadompu Barat ini, merupakan kelurahan yang ke-35 yang dikunjungi dari total 41 kelurahan yang ada di Kota Bima.

Pastikan KPM PKH Tepat Sasaran, Dinsos Turun Monev - Kabar Harian Bima

“Kami Monev didampingi tim teknis seperti koordinator PKH, TKSK, Tagana dan seluruh RT dan RW,” ujarnya, Kamis 3 Agustus 2023.

Yuliana menjelaskan, pelaksanaan kegiatan PKH telah memasuki tahun ke-10 untuk daerah Kota Bima, sehingga pemerintah daerah memandang perlu untuk melakukan Monev untuk melihat sejauh mana program ini berjalan di tengah masyarakat.

“Hadirnya program PKH di tengah masyarakat tiada lain untuk menjamin peningkatan kesejahteraan. Dimana awalnya mengalami kesulitan untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan biaya pendidikan anak anaknya, namun saat ini bisa diringankan bebannya,” katanya.

Ia berharap, masyarakat yang mendapatkan bantuan agar dapat mempergunakannya dengan baik, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Untuk itu juga diminta pada warga untuk mempergunakan kartu keanggotaan PKH sebagaimana mestinya, atau sesuai aturan yang berlaku.

Selain Monev PKH ini, Yuliana juga mengimbau pada masyarakat yang belum mengurus kartu BPJS Kesehatan secara gratis, agar segera mengurus secepatnya.

“Artinya jangan menunggu sakit dulu baru diurus kartu tersebut, karena hal itu akan menghambat kebutuhan masyarakat ketika saat sakit,” tambahnya.

*Kahaba-04