Kabar Kota Bima

Pj Wali Kota Bima Buka Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi NTB

944
×

Pj Wali Kota Bima Buka Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PJ Wali Kota Bima HM Rum membuka secara resmi Lomba Posyandu Keluarga tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipusatkan di Posyandu Asifa Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, Rabu 22 November 2023.

Pj Wali Kota Bima Buka Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Suasana Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB, Kota Bima diwakili Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekda H Muhtar dan sejumlah Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat.

Pj Wali Kota Bima Buka Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

Rum atas nama Pemerintah Kota Bima mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih pada tim penilai dari Provinsi NTB. Semoga selama penilaian administrasi maupun peninjauan lokasi dapat berjalan dengan lancar, dan tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah setelah melihat dan memperhatikan Posyandu Asifa ini, sangat luar biasa dan lengkap. Semoga pelayanan terus maju, sehingga bisa meraih juara, Aamiin,” doanya.

Rum menjelaskan, peran Posyandu sangat tentu sangat dibutuhkan dalam menekan angka stunting di Kota Bima. Maka kemiskinan ekstrem pun dapat ditekan bersamaan, dengan penurunan angka stunting bisa mencapai nol.

“Saya yakin dan percaya, Posyandu Asifa akan mendapat tempat di hati para juri. Untuk itu selamat kepada Posyandu Asifa, semoga dapat meraih nilai sempurna,” harapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kabag Pemerintahan Ahsanurahman menyampaikan profil Posyandu berdiri sejak Tahun 1985 awalnya beroperasi di rumah warga hingga Tahun 2018.

“Seiring waktu, dengan adanya swadaya masyarakat, Tahun 2018 sampai sekarang dibangun secara permanen di atas lahan hibah warga,” ungkapnya.

Saat ini tambahnya, Posyandu Asifa telah mengantongi sedikitnya 90 persen Kartu Identitas Anak (KIA), 100 persen BPJS Gratis serta menyediakan 6 inovasi yakni, pertama Inovasi Tukar Sampah Cegah Stunting (Tameng), Pustaka Kampung Sadia, Lasegar, Dia Rindu, Antar Jemput Sasaran serta Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi bayi dan ibu hamil.

*Kahaba-04