Kabar Kota Bima

Tertibkan Satu Jalur, Dishub Akan Tempatkan Kembali Petugas

1799
×

Tertibkan Satu Jalur, Dishub Akan Tempatkan Kembali Petugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar lalu lintas di jalan satu jalur tertib dan tidak ada pengendara yang melanggar, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima akan mulai menempatkan petugas disejumlah titik rawan. (Baca. Jalan Satu Jalur di Kota Bima Makin Semrawut dan Sangat Berbahaya

Tertibkan Satu Jalur, Dishub Akan Tempatkan Kembali Petugas - Kabar Harian Bima
Kepala Dishub Kota Bima HM Farid. Foto: Bin

Kepala Dishub Kota Bima HM Farid mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan petugas agar segera menjaga satu jalur, terutama pada titik-titik rawan. Seperti sebelah timur Jembatan Rabasalo dan sebelah Barat Jembatan Penatoi.

Tertibkan Satu Jalur, Dishub Akan Tempatkan Kembali Petugas - Kabar Harian Bima

“Di titik-titik lain juga masih akan ditempatkan petugas,” katanya, Senin (5/12).

Selain itu, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Polres Bima Kota, sembari menunggu pembuatan marka jalan sekitar 2 pekan lagi selesai.

“Terutama untuk jalan satu jalur, mulai dari RS Dokter Agung ke barat, akan ada marka jalan dan rambu-rambu,” terangnya.

Jika semua itu sudah dilakukan sambung Farid, pihak kepolisian yang memiliki kewenangan untuk tilang, bisa melakukannya pada pengguna jalan yang belum juga sadar berkendara.

“Tilang dapat dilakukan oleh pihak kepolisian,” ungkap Farid.

Dirinya juga terus mengimbau agar masyarakat tetap membangun kesadaran untuk tertib berlalu lintas, demi keamanan bersama.

“Yang kami lihat masyarakat ini ingin memperpendek jalan, makanya melanggar dan membahayakan diri sendiri serta orang lain,” pungkasnya.

*Kahaba-01