Kabar Kota Bima

25 PPK Kota Bima Dilantik, Mursalim: Bekerja dengan Baik dan Jaga Integritas

446
×

25 PPK Kota Bima Dilantik, Mursalim: Bekerja dengan Baik dan Jaga Integritas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melantik 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024, di Aula Homestay Mutmainnah, Rabu 4 Januari 2023. Kegiatan dimaksud juga dihadiri seluruh komisioner KPU Kota Bima dan Bawaslu Kota Bima, perwakilan TNI Polri dan Pemerintahan Kota Bima.

25 PPK Kota Bima Dilantik, Mursalim: Bekerja dengan Baik dan Jaga Integritas - Kabar Harian Bima
Pengambilan sumpah 25 PPK saat acara pelantikan penyelenggara tingkat kecamatan pada Pemilu 2024. Foto: Bin

Kegiatan diawali dengan pembacaan keputusan yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Kota Bima Ajmah. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah 25 PPK yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bima Mursalim, penandatanganan dan penyampaian pakta integritas oleh perwakilan PPK.

25 PPK Kota Bima Dilantik, Mursalim: Bekerja dengan Baik dan Jaga Integritas - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Mursalim saat sambutan menyampaikan, PPK dimasing-masing kecamatan berjumlah 5 orang. Yang dilantik hari ini merupakan putra putri terbaik Kota Bima, karena telah melalui proses seleksi, mulai CAT dan wawancara untuk pendalaman tentang komitmen menjadi penyelenggara Pemilu 2024.

“Selamat bergabung di penyelenggara Pemilu 2024. Yang dilantik hari ini merupakan wajah-wajah yang sudah biasa dan bersama-selama ini, baik di tingkat PPS maupun PPK sebelumnya,” ujar Mursalim.

Bicara tentang tugas dan wewenang PPK kata dia, sesungguhnya saat wawancara sudah didalami. Telah diketahui juga apa yang harus dilakukan dan dikerjakan. Maka setelah kegiatan ini, juga akan terus dibekali tentang pelaksanaan tugas dan wewenang PPK.

Pada kesempatan itu, Mursalim juga menyampaikan sejumlah kegiatan KPU Kota Bima pada tahapan Pemilu 2024. Seperti telah ditetapkan 18 Parpol, 9 partai senayan dan 9 partai baru.

“Parpol yang sudah ditetapkan ini terhadap statusnya di Kota Bima sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Tahapan lain yang sementara berjalan dilakukan oleh KPU Kota Bima yakni tanggal 6 Januari tes tertulis untuk PPS. Pada 41 kelurahan sebanyak 521 peserta,

“Penataan dapil juga sudah selesai di tingkat daerah dan provinsi, tinggal penyelesaian akhir di KPU Pusat. Selanjutnya pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan oleh PPK,” katanya.

Mursalim berharap, melalui pelantikan ini PPK bisa menjalankan tugas dengan baik, bekerja sesuai aturan dan menjaga integritas.

*Kahaba-01